Warga Dilanda Banjir, Tapi Tak Diperhatikan

0
128
WARGA Seilekop mengungsi, saat rumahnya dilanda banjir, kemarin. F-ISTIMEWA

KIJANG – Lima Kepala Keluarga (KK) di Kampung Bina Desa dan Gang Ciliwung, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur terpaksa mengungsi, akibat dilanda banjir. Namun, kondisi ini tidak diperhatikan dari pemerintah setempat.

”Saya dapat telepon dari warga, tentang kondisi ini. Kami prihatin, warga dilanda banjir, kok tak diperhatikan,” kata Hasriawadi alias Gentong, seorang anggota DPRD Bintan, Kamis (13/12) kemarin.

Gentong mengatakan, di kawasan tersebut sudah 3 kali kejadian serupa, selama sebulan ini. Saat hujan, banjir langsung melanda rumah warga. Ketinggian banjir lebih dari 1 meter. Kondisi ini sudah disampaikan warga kepada pemerintah, agar dilakukan pembenahan drainase dan penanganan.

”Tapi, kan tak ada respon. Sepertinya kelurahan dan dinas terkait tidur. Atau sibuk politik pula enggak ya,” ucap Gentong dengan nada setengah bertanya.

Dari hasil peninjauan di lokasi banjir, Gentong mengungkapkan, gorong-gorong di kawasan tersebut hancur, perlu dilakukan pemugaran.

”Kita minta lah, ada upaya normalisasi aliran air di kampung Bina Desa dan gang Ciliwung di Kelurahan Seilekop ini,” tegas Hasriawadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here