Warga Dipermainkan Manajemen RSUD

0
590

Keluarga Pasien Bolak Balik Urus Administrasi

LINGGA – MASYARAKAT keluhkan administrasi dan pelayanan pengobatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo yang dinilai mempermainkan masyarakat.

Hal itu berdasarkan pengakuan salah seorang warga bernama Ida, saat membawa adiknya Kartina yang sakit perut dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata adiknya terkena penyakit Kista.

”Sementara oleh dokter diberikan obat penawar sakit sebelum operasi dilakukan,” kata Ida, Sabtu (15/4).

Setelah ia dan adiknya datang kembali ke RSUD Dabo, pihak rumah sakit mengaku bahwa dokter bedah sedang ada jadwal operasi. Hal ini menyebabkan operasi untuk adiknya ditunda hingga ada jadwal berikutnya.

Ida hanya menginginkan adiknya segera sembuh dan ia pun meminta surat rujukan ke rumah sakit di Tanjungpinang.

Permintaan dirujuk telah mendapat persetujuan oleh dokter yang melakukan pemeriksaan dan ia juga diminta untuk mengurus administrasinya.

Namun, ketika mengurus administrasi, petugas yang memberikan kertas pengisian administrasi seolah-olah mempermainkan Ida.

Pasalnya saat ditanya akan dirujuk ke rumah sakit mana, ia telah memberitahu ke salah satu rumah sakit di Tanjungpinang.

”Tapi ketika dibawa kembali ke dokter yang menangani adik saya, dalam kolom rumah sakit rujukan tidak berisi nama rumah sakit, hingga kami bolak balik ke ruang tata usaha,” katanya.

Sampai di sana, Ida masih mengurus administrasi untuk menentukan rumah sakit rujukan tempat yang akan dituju untuk berobat.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here