Warga Dukung Merdeka Night Market

0
1009
PENGUJUNG: Suasana pasar malam Imlek ramai pengujung. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang merencanankan program Merdeka Night Market atau pasar malam di Jalan Merdeka sampai Jalan Tengku Umar. Hal ini didukung para pemilik toko dan masyarakat yang berjualan di area Kota Lama. Seperti diungkapkan Ratih salah satu karyawan Toko Disney, bahwa sangat setuju bila pasar malam direalisasikan.

Secara otomatis menghidupkan roda perekonomian masyarakat Tanjungpinang. Biasanya, dari sektor usaha mikro bisa menjadi andalan ditengah kondisi ekonomi lesu sekarang ini. ”Perputaran uang jadi ada, meskipun sedikit-sedikit,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (10/8).

Baca Juga :  Ikan Bilis Kini Laris Manis

Bila hal itu direalisasikan, tentu jam buka toko akan lebih panjang dari sebelumnya tutup pukul 20.00 bisa sampai pukul 23.00 WIB. ”Kalau pemilik toko juga saya yakin setuju dengan harapan akan ramai pembeli,” ucapnya.

Ia memperkirakan, pasar malam nantinya hampir sama dengan pasar malam momen Imlek. Yaitu akan banyak pengujung yang datang, apakah berburu kuliner atau barang-barang lainnya. ”Masyarakat yang tinggal disini juga rata-rata buka meja jualan untuk memperamaikan pasar malam,” jelasnya.

Sementara Aceng warga Pelantar II menyebutkan, sangat mendukung dengan wancana dari Pemko Tanjungpinang membuat pasar malam.
Ini juga salah satu upaya membangkitkan suasana pasar pada malam hari yang kini selalu sepi. ”Itu bagus kalau ada pasar malam di pasar bisa menggerakkan ekonomi, kita juga berharap dilaksanakan secepatnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Lagi, Jalan di Bincen Berlubang

Rencananya, Merdeka Night Market akan terwujud karena sudah ada 72 pedagang menggunakan mobil toko (Moko) sebagai tempat berjualan di lokasi Kota Lama. Tujuannya agar tertata lebih rapi, dan pedagang mudah membawa kembali ke rumah. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here