Warga Dukung Pembangunan Pelantar I dan II

0
887
BONGKAR MUAT: Aktivitas bongkar muat barang di Pelantar II, Tanjungpinang.f-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Warga pelantar dan buruh pelabuhan mendukung pemerintah Provinsi Kepri segera merealisasikan pembangunan pelabuhan bongkar muat barang di kawasan Pelantar I dan II. Toni warga Pelantar I menyebutkan, sangat setuju kalau dermaga diperbaiki dan dibangun menjadi satu yakni antara Pelantar I dan II. Mka akses jalan juga akan menyatu sehingga banyak yang akan berubah.

”Dermaga sudah pada rusak, perlu pembenahan dari pemerintah,” kata Toni, Kamis (6/7).
Kata Toni selain itu, bila dermaga sudah bagus tentunya sangat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Sebab akan banyak kapal yang bisa melaksanakan bongkar muat. Bila biasanya hanya bisa satu kapal, kedepan di harapkan lebih dari itu.

Baca Juga :  Harga Cabai Tembus Rp 48 Ribu

”Dengan demikian harga barang sampai ke masyarakat lebih murah dan cepat,” ungkapnya. Selain itu. bakal ramai lagi para pedagang di kawasan tersebut bila banyak kapal yang bersandar. Buruh pelabuhan, Arif juga mengharapkan kepada pemerintah, untuk melakukan pembenahan pelabuhan, sekarang pelabuhan sudah rusak apalagi pinggiran terpaksa dipasang pancang untuk menahan kapal yang bersandar.

”Sekarang ada perbaikan pelabuhan tapi dananya berasal dari sumbangan para buruh serta para pengusaha disini,” jelasnya. Menurutnya, konsidi rusaknya pelabuhan sudah terjadi sejak dulu.  ”Bagusnya diperbaiki sehingga tidak ada kekwatiran bagi para buruh dan penumpang saat turun,” paparnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here