Warga Galang Batang Direlokasi

0
227
H Apri Sujadi

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi berjanji akan mengupayakan relokasi masyarakat yang berada di kawasan Galang Batang, yang masuk wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) pascadiresmikan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Sabtu (8/12) kemarin.

”Dengan diresmikannya kawasan ini sebaagai kawasan industri, ke depan tugas kami, akan merelokasi masyarakat yang tinggal di pemukiman PT BAI ini,” ujar Apri Sujadi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kepri tersebut, menuturkan, ketika kawasan ini nantinya sibuk dengan aktivitas industri, satu hal yang perlu menjadi tugas berat ke depan, pemerintah harus mengupayakan kawasan baru untuk masyarakat yang masih banyak beraktivitas Galang Batang ini.

”Kita harus mencarikan tempat baru, merelokasi, masyarakat ke pemukiman yang refresentatif,” ujar Apri di depan Menteri, Gubernur dan pejabat lainnya yang hadir.

Apri memaparkan, seperti yang bisa dilihat di kawasan Galang Batang ini masih banyak pemukiman warga, sekolah, bahkan rumah ibadah, serta fasilitas umum lainnya, yang di bangun di atas kawasan lahan PT BAI.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dalam sambutannya, dengan resminya KEK Galang Batang ini maka yang paling penting sudah mulai dirancang master plan kawasan ini, dan tidak mengesampingkan masyarakat sekitar.

Tak hanya Darmin, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat mendukung pertumbuhan investasi baru yang ada di Pulau Bintan ini. ”Masyarakat harus mendukung, karena ini kerja keras kita bersama,” pesan Nurdin. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here