Warga Ingin Night Market Cepat Terwujud

0
795
Night Market: Jalan Merdeka akan jadi lokasi Night Market mulai akhir tahun 2017. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Night Market atau pasar malam sangat dinantikan oleh masyarakat. Rencananya, Night Market akan dibuka awal tahun 2018 di daerah Kota Lama oleh pemerintah Kota Tanjungpinang.

Asun, warga pelantar II mengatakan, kalau pasar malam jadi dibuka oleh pemerintah maka secara otomatis roda prekonomian akan bergerak dan masyarakat Tanjungpinang juga mempunyai tempat berbelanja yang baru khususnya pada malam hari.

”Kebanyakan toko yang berjualan dipasar sudah tutup pada malam hari itu dikarenakan sepinya pengunjung,” katanya Minggu (17/12).

Asun optimis, pasar malam akan menarik perhatian para pengunjung seperti pada pasar Imlek yang setiap tahunnya dibuka ramai dengan pengunjung dan pertokoan yang berada didaerah kota lama ini buka hingga malam hari.

”Masyarakat yang tinggal di sini juga rata-rata buka meja jualan sendiri-sendiri untuk memperamaikan pasar malam,” jelasnya.

Sementara, Aceng warga pelantar II menyebutkan, pasar malam ini membangkitkan suasana pasar pada malam hari yang mana saat malam selalu sepi.

”Itu bagus kalau ada pasar malam di pasar bisa menggerakkan ekonomi, kita juga berharap kepada pemerintah untuk mengadakannya secepatnya untuk menghidupkan kota lama ini,” tuturnya.

Pasar malam sangat mempunyai peran sekali dalam membantu keuangan dan perekenomian masyarakat di Era arus globalisasi modern seperti saat ini. Banyak masyarakat mulai dari pembeli dan penjual masih banyak dan minat terhadap kehadiran pasar malam.

Rencananya, ada sebanyak 72 pedagang bakal menghidupkan perekonomian di Jalan Merdeka, yang telah dikonsep oleh Pemko Tanjungpinang bertajuk ”Merdeka Night Market”.

Pedagang berjualan nanti menggunakan kendaraan bajay, yang sudah dibentuk seperti toko atau warung berjalan. Konsep ini disebut Mobile Toko (Moko) karena sistem jualan pedagang mudah pindah-pindah tempat setelah berjualan. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here