Warga Kampung Wonosari Minta PJU

0
801
TRUK MELINTAS: Pengedara membawa truk sedang melintas di kawasan Jalan Nusantara menuju arah Kijang yang minim PJU.F-Andri Dwi S/TANJUnGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Hingga kini warga, Kampung Wonosari RW 011, Kelurahan Batu IX, masih menunggu Pemko memasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Pengajuan sudah dilakukan pihak RT ke Pemko melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan Ketua RW 11, Kelurahan Batu 9, Sarman kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (29/12). ”Sudah ajukan 15 titik lampu PJU di tahun 2017 ini. Saya sampaikan langsung dengan Pak Amrialis selaku Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Titik lampu PJU yang diajukan mulai dari, persimpangan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang lama, hingga perbatasan antara Kota Tanjungpinang dengan Kabupaten Bintan arah ke Kijang.

Baca Juga :  BNPP Tanjungpinang Siaga I

Ia menilai PJU sangat penting bagi warga sekitar, menghindari tindak kejahatan di malam hari. Seperti pencurian dan bahkan jambret. Ia menuturkan, ada beberapa kejadian di kawasan tersebut dua tahun terakhir ini.

Diantaranya pengendara yang di jambret di Jalan Nusantara tersebut. ”Kebetulan kemarin ada warga yang melihat kejadian, sehingga langsung kejar dan jambret tertanggap. Meski demikian ada beberapa kasus lainnya,” tuturnya.

Kawasan Jalan Nusantara masih minim penerangan. Kondisinya gelap yang membuat oknum tak bertanggungjawab melakukan tindak kriminal. Bahkan tak jarang ada pengedara yang terjatuh karena mengetahui jalan berlubang.

Baca Juga :  Baca Buku Sambil Nikmati Keindahan Laut Pinang

Pihaknya sangat berharap pemerintah segera melakukan pemasangan lampu PJU di Jalan Nusantara di tahun 2018 mendatang. ”Mudah-mudahan setelah di pasang lampu PJU nanti, tidak ada lagi jambret dan pengedara yang jatuh,” harap dia.

Keinginan ini tidak hanya dari Ketua RW011 Kampung Wonosari, Sarman, tetapi juga diharapkan, Ruli, salah satu pengendara sepeda motor yang sedang melintas di Jalan Nusantara Km 13 Tanjungpinang.

Ia menilai, ada ke khawatiran melintas kawasan tersebut di malam, apalagi ditas pukul 22.00 WIB. Ia meminta meminta jalan jangan dibiarkan gelap karena tak memasang lampu PJU. Padahal warga setiap bulannya di bebankan membayar pajak lampu. ”Berharap Pemko mau merespon pengajuan masyarakat. Biar Tanjungpinang menjadi terang menderang,” tuturnya.

Baca Juga :  10 Ustaz Uji Kemampuan Santri

Hingga berita ini terbit, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis belum memberikan keterangan terkait pengajuan ini.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here