Warga Kecewa Tuan Rumah Tak Juara

0
104
PEMENANG Parade Tari tingkat provinsi foto bersama usai menerima hadiah dan penyerahan piala bergilir kepada juara pertama dari Tanjungpinang dan disusul Karimun serta Lingga. F-ISTIMEWA

Keinginan tuan rumah mendapatkan juara pertama, pada ajang Parade Tari tingkat provinsi tahun ini hanya tinggal kenangan. Sebab, juara pertama untuk Parade Tari kali ini dimenangkan oleh peserta dari Tanjungpinang.

NATUNA – Pada peringkat kedua, diduduki peserta tari dari Kabupaten Karimun dan seterusnya diperingkat ketiga dari Kabupaten Lingga. Imron warga Ranai menyayangkan, tarian yang dibawakan anak-anak Natuna belum bisa menarik hati juri dan tidak satu pun mendapatkan piala ataupun piagam.

Tarian yang dibawakan itu, dinilai sangat jauh dari budaya melayunya. Sehingga, Natuna hanya menjadi juru kunci dalam pentas tersebut. “Gimana mau menang, jika dilihat tarian dari Natuna tarian itu budaya melayunya masih sangat kurang. Makanya tidak menang sama sekali,” kata Imron saat ditemui di Pantai Kencana, Kamis (12/7) pagi.

Ia menam,bahkan, apabila tarian lebih mengedepankan khas budaya melayu Natuna mungkin bisa dapat juara yang cukup membanggakan sebagai tuan rumah. ”Ini sudah jadi tuan rumah satupun hadiah tidak sama sekali, ya mudah-mudahan lain kali bisa lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Kekecewaan juga dirasakan oleh Ida warga Ranai lainnya, sudah menunggu lama dari malam hingga pagi dini hari ternyata Natuna tidak mendapatkan satupun hadiah. ”Kalau kecewa sudah pasti, tapi bagaimanapun anak-anak Natuna sudah bisa memberikan penampilan yang terbaik,” ungkapnya.

Ida juga berharap, hasil tersebut jadi pelajaran bagi daerah untuk bisa menampilkan tarian yang terbaik dari sebelumnya. ”Ya, kita ingin kedepannya tarian budaya melayu Natuna bisa lebih ditonjolkan ketimbang tarian jaman sekarang,” harapnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here