Warga Keluhkan Banyaknya PJU yang Padam

0
625
BERBUKA PUASA: Hasan menyampaikan sambutan di depan masyarakat yang tinggal di Kecamatan Tanjungpinang Timur di sela berbuka bersama di Perumahan Lembah Asri.f-ist/ppp

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Hasan menerima banyak keluhan dari masyarakat saat reses dapil II Kecamatan Tanjungpinang Timur, kemarin. Keluhan warga diantaranya meminta untuk memprioritaskan pembangunan yang sudah pernah diusulkan di dalam musrenbang. Mulai dari musrenbang tingkat kelurahan hingga camat.

Seperti penerangan jalan, normalisasi drainase lingkungan tempat tinggal masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur, revitalisasi sarana olahraga pemuda/i hingga renovasi rumah ibadah. Sedangkan pedagang Pasar Bestari Bincen, lanjut dia, pedagang yang berjualan di dalam Pasar Bestari Bincen kebanyakan mengeluh dengan keberadaan pedagang yang berjualan di luar pasar.

Baca Juga :  Kontraktor Rebutan Proyek Pelantar II

Pedagang yang berjualan di luar pasar membeli barang langsung dari hasil perkebunan lokal. Sementara pedagang yang berjualan di dalam Pasar Bestari Bincen menjual barang dagangnya dari agen atau distirbutor. Sehingga antara dua pedagang yang ada menimbulkan selisih harga. Padahal komoditi barang yang dijual para pedagang sama.

”Ini yang kita akan mencari solusi bersama dengan Disperdagin. Nanti, saya mau tanya dengan Disperdagin atau pihak pengelola pasar,” ucap Hasan kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (18/6).
Kata Hasan, soal PDAM Tirta Kepri, warga hanya mengeluh tentang debit air waduk sudah mulai berkurang. Hal seperti ini, perlu dicari solusi bersama. Baik itu dari pihak PDAM maupun pemerintah setempat, dalam hal ini Pemko Tanjungpinang. NBerbeda dengan fasilitas Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang yang sudah memadai. Sehingga calon penumpang atau masyarakat yang berkunjung ke bandara merasa nyaman dan betah.

Baca Juga :  Cabuli Anak, Terancam Hukuman 15 Tahun

”Namun, kita mengharapkan ada penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang, agar masyarakat tidak lagi menyeberang ke Batam. Kalau ada tambahan rute nanti bisa meningkatkan perekonomi masyarakat kita di Tanjungpinang,” terangnya. Kata dia, semua aspirasi masyarakat yang sudah diterimanya, ia berjanji akan memperjuangkan di DPRD Kota Tanjungpinang.

Karena apa yang diinginkan masyarakat, dirinya sudah mencatat hingga disampaikan ke pansus. Sehingga keinginan masyarakat bisa tercapai dan terpenuhi. ”Tak bisa semua, 80-90 persen di penuhi atau dikabulkan. Karena keinginan masyarakat adalah untuk kepentingan bersama,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here