Warga Keluhkan Isi Tabung Gas Elpiji 3 Kg

0
955
Gas elpiji: Pekerja sedang merapikan tabung gas elpiji 3 kilogram.f-DOk Tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Salah seorang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang merupakan pedagang makanan empek-empek mengeluhkan isi tabung gas 3 kilo yang tidak sesuai takaran.  Hal itu diungkapkan, Dedy warga perumahan Bagindo Km 9 kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (9/5).

Tabung gas elpiji 3 kg yang ia beli sering tidak penuh, ini terlihat selang regulator yang tak penuh. ”Tabung gas elpiji 3 kg yang saya beli sering tak penuh,” paparnya. Menurutnya, bukan hanya ia saja yang mengeluhkan hal ini. Namun juga ada beberapa tetangga dan pedagang lainnya.

Dedy menyebutkan tempat-tempat yang biasa dirinya membeli tabung gas 3 kg yakni jalan Brigjen Katamso, Jalan Ir Juanda, Jalan dr. Sutomo, Pompa Air dan Perum Nusa Indah Km 9. Hal senada disampaikan salah seorang Ibu Rumah Tangga (ITR) yang beralamat di Jalan Pompa Air, Siti yang membenarkan hal ini.

Baca Juga :  GCA Tanjungpinang Laksanakan Lomba Kayak Kano

Menurutnya, isi tabung gas 3 kg kadang tidak penuh sehingga lebih cepat habis.
Selain itu, keluhan masyarakat juga kini sulit mencari gas 3 kilo yang diduga ada pengurangan kuota dari sebelumnya. ”Sekarang cari gas juga sulit,” paparnya. Ditambah lagi harganya lebih mahal dari biasanya. Bila biasanya membeli RRp 18 ribu kini Rp 20 ribu per tabung.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Desy Afriyanti saat dihubungi mengatakan, tidak ada pengurangan kuota gas 3 kilo saat ini. Hanya saja, ada wancana ke arah sana, namun belum dipastikan kapan waktunya.

Baca Juga :  Swalayan Dilarang Jual Gas 3 Kilogram

”Senin ini kita akan segera melakukan pengecekan ke lapangan atas adanya keluhan masyarakat terkait dugaan takaran tabung gas elpiji 3 kg yang tidak sesuai,” ungkapnya.
Ia mengaku, sudah melakukan pengawasan beberapa bulan yang lalu terhadap pangkalan dan agen-agen gas elpiji 3 kg yang berbeda di Kota Tanjungpinang. Namun saat itu, tidak ada kita temukan kecurangan yang dilakukan oleh pihak pangkalan maupun agen gas elpiji 3 kg.

“Saat melakukan pengawasan beberapa bulan yang lalu kita juga turun bersama teman-teman metrologi untuk memastikan bahwa isi tabung gas elpiji 3 kg itu dijual masih dalam ambang batas atau standar yang boleh dan tidak boleh diperjual belikan,” paparnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here