Warga Keluhkan Leletnya Jaringan 4G

0
1091
BANGUNAN tower di Desa Pekajang yang telah didirkan oleh Telkomsel pada tahun lalu untuk meluaskan cakupan sinyal telekomuniaksi.F-ISTIMEWA

Simbol 4G dari operator seluler Telkomsel yang terdapat di hape yang memiliki jaringan 4G, bukan berarti sinyal yang didapatkan pengguna seluler baik.

LINGGA – Namun malah sebaliknya penguna hape jaringan 4G di Kota Daik, Kabupaten Lingga jadi lebih lelet dibandingkan sebelumnya.

”Sinyal sudah 4G tetapi masih lelet, malah lebih terkadang lebih lelet sari sebelumnya. Tidak tahu apa sebabnya. Kalau sudah lelet maka hape harus direstart ulang, agar mendapatkan jaringan yang normal,” kata Bayu, salah seorang penggguna telepon seluler jaringan 4G, Senin (5/12).

Baca Juga :  Dinkes Mulai Datangkan Obat-obatan

Bayu mengungkapkan, jeleknya sinyal telepon seluler di Daik terjadi selama sepekan terakhir. Hingga saat ini, masyarakat tidak mengetahui harus bertanya sebab jeleknya sinyal telepon seluler dari salah satu operator seluler yang bersangkutan.

”Kami tidak tahu ungin bertanya terkait hal ini. Tidak satupun operator seluler yang membuka kantor di Daik,” sebutnya.

Pria ini mengaku, jaringan data seluler sangat dibutuhkannya untuk mendukung pekerjaan yang dilakukannya sehari-hari.

Dengan kondisi jaringan seluler yang tidak normal ini, menyebabkan terganggunya aktivitas pekerjaan yang dilakoninya. ”Jangankan kirim data atau dokumen mengunakan internet. SMS saja kadang lama masuknya,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemprov Tabrak Perda RT/RW Izin Tambang

Sebelumnya, pihak Telkomsel akan menambah serta meluaskan pelayanan yang diikuti penguatan sinyal telekomunikasi. Namun, kenyataannya sinyal untuk jaringan akses 4G masih lelet.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here