Warga Kepri Doakan Lukman Edy di Pilgub Riau

0
546
Endi Maulidi

TANJUNGPINANG – Ketua DPP PKB Lukman Edy mengaku siap maju kembali dalam Pilgub Riau 2018. Lukman menyatakan dua survei Pilkada 2018 menempatkannya sebagai sosok terpopuler untuk bersaing menjadi Riau-1.

”Kalau Riau, Lukman Edy yang teratas surveinya, ha-ha-ha…. Ya, bener itu lho, saya bukan bohong. Ada dua lembaga survei,” ujar Lukman belum lama ini. Lukman mengaku masih menunggu arahan partai terkait dengan keinginannya bersaing kembali dalam pemilihan kepala daerah Riau. Dia pun siap seandainya kalah kembali.

”Kita tinggal SK (surat keputusan) partai aja. Kalau partai mendorong kita, kita siap. Orang kita nggak jadi apa-apa aja siap, apalagi jadi apa-apa,” ucapnya. Dia menyebut PKB telah mensosialisasi Pilgub Riau. Sudah ada pemasangan spanduk bergambar Lukman yang tersebar di wilayah itu.

”Sosialisasi sudah. Masang-masang spanduk, bikin tim, partainya disolid sudah,” tutur Lukman. Keinginan Lukman tersebut bisa saja terwujud. Ini karena PKB melihat Pilkada 2018 sebagai batu loncatan untuk Pemilu 2019. PKB juga akan mendorong kadernya maju dalam pilkada-pilkada daerah lain.

”Pilkada 2018 karena dekat dengan pemilu, jadi batu loncatan partai persiapan menang Pemilu 2019. Kemudian ada kebijakan mendorong sebanyak mungkin kader partai terlibat dalam pilkada karena dianggap signifikan merajut konsolidasi partai sehingga masif,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR itu. Pada Pilkada 2013, Lukman Edy maju sebagai calon Gubernur Riau. Dia berpasangan dengan Suryadi, yang waktu itu menjabat Ketua DPD PDIP Riau. Lukman-Suryadi akhirnya harus rela tersingkir pada putaran pertama.

Pengamat Politik Kepri, Endi Maulidi, juga mantan Ketua DPW PKB Kepri, mendoakan Lukman Edy maju di pilkada Riau 2018 mendatang. Dan ia melihat peluang besar Lukman Edy menang terbuka besar. ”Pak Lukman Edy, juga sahabat dan saudara ya kita dukung. Peluangnya cukup besar untuk menang,” tegasnya. Kata dia prestasi kepemimpinan Lukman Edy terbukti. Ia anak yang masih muda dan bekerja enerjik dan diyakini bisa melakukan perubahan di Riau. ”Gubernur Riau banyak yang tersandung hukum. Kita harapkan Lukman Edy bisa melakukan perubahan di Riau,” tegasnya. (bas/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here