Warga Kepri Jangan Pecah karena Ulah Teroris

0
509
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto foto bersama usai Salat Isya dan Terawih di Masjid Nurul Iman di KM 8 Tanjungpinang, Selasa (22/5).f-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto S.Sos, MM mengajak masyarakat Kepri khususnya yang berdomisili di Tanjungpinang untuk bersama-sama mensukseskan Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan 27Juni mendatang.

Isdianto meminta agar masyarakat menggunakan hak suaranya dan tidak golput. Selain itu, dia mengingatkan juga agar ajang Pilkada serentak 2018 ini tidak menjadi ajang perpecahan meskipun masing-masing memiliki pilihan yang berbeda-beda.

”Jadikan momen Pilkada serentak ini ajang pemersatu masyarakat, bukan malah menjadi ajang perpecahan. Berbeda itu biasa, tapi jangan pecah,” kata Isdianto saat melakukan Safari Ramadan di Tanjungpinang, Selasa (22/5) lalu.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur melakukan Safari Ramadan di dua masjid sekaligus. Yakni berbuka bersama dan Salat Magrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Muammadiyah. Sedangkan Salat Isya dan Terawih dilaksanakan di Masjid Nurul Iman yang sama-sama berada di KM 8 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Warga Hinterland Minta Listrik

Selain mengajak sukseskan Pilwako, dalam pidatonya di kedua masjid ini Isdianto juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan aksi-aksi teror yang akhir-akhir ini sedang dialami bangsa Indonesia.

Isdianto meyakinkan masyarakat jika teror yang terjadi bukan merupakan masalah agama dan ajaran apa. Namun hal tersebut merupakan aksi kelompok-kelompok yang ingin merusak sendi-sendi bangsa Indonesia yang selama ini sudah berjalan harmonis.

”Kita harus sama-sama mengantisipasi hal seperti ini. Dan jangan cepat terprovokasi. Jangan mudah dipecah-belah oleh kelompok teroris. Makanya mari kita sama-sama mengantisipasi setiap ada pendatang baru di lingkungan tempat tinggal kita. Tanyakan identitas, darimana, ada keperluan apa dan sebagainya,” ingat Isdianto.

Baca Juga :  Lift Menara Masjid Dompak Siap Dioperasikan

Pada kesempatan ini Isdianto didampingi istrinya Hj. Rosmeri Isdianto memberikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan bantuan kepada kedua masjid yang dia kunjungi tersebut.

Tampak hadir juga pada kesempatan ini sejumlah kepala OPD, anggota DPRD, tokoh masyakat dan tokoh-tokoh agama. Sebelumnya saat Safari Ramadan di Kota Batam, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan masyarakat yang berperan aktif, penyebar paham-paham radikal akan semakin terbatas geraknya.

Baca Juga :  Mari Hadiri Subuh Akbar di Dompak

”Peran kita sangat penting untuk keamanan kampung kita. Hal ini akan meminimalisir hal-hal negatif menyebar agar kenyamanan masyarakat bisa terwujud,” kata Isdianto di Masjid Jami’ Al Amin Kecamatan Sagulung Batam, Minggu (20/5).

Usai berbuka bersama di Masjid Al Amin, Isdianto dan rombongan menunaikan Salat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Al Hidayah Perumahan Riau Bertuah Tahap 1 Sagulung Kota Batam. Dalam rangkaian Safari Ramadhan ini Isdianto didampingi Hj. Rosmeri Isdianto. Hadir juga Staf Khusus Gubernur Kepri Sahidul Khudri dan Bali Dalo dan lainnya. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here