Warga Mantang Segera Punya Masjid Besar

0
94
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam meninjau lokasi untuk pembangunan masjid besar Kecamatan Mantang, Selasa sore lalu. f-istimewa

MANTANG – Warga Kecamatan Mantang segera mempunyai masjid besar, sama seperti kecamatan lain di Bintan. Masjid besar Mantang diperkirakan selesai dibangun, akhir tahun 2019 mendatang.

Sebelum tahap pembangunan, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam meninjau lahan yang direncanakan sebagai lokasi pembangun masjid besar Kecamatan Mantang, Selasa sore lalu, usai pelantikan Kamabiran dan pengurus Kwaran gerakan Pramuka Mantang.

”Kita upayakan secepatnya, agar warga Mantang punya masjid besar. Lahan pembangunan masjid besar Mantang ini, berada di samping kiri kantor Camat Mantang,” kata H Dalmasri Syam, Kamis (9/8) kemarin.

Wabup menjelaskan, lahan untuk pembangunan masjid besar Kecamatan Mantang seluas satu hektare. Pembangunan fisik, direncanakan akan menggunakan dana APBD 2019.

”Masjid besar Mantang ini segera kita bangun, karena setiap kecamatan di Bintan sudah punya masjid besar. Di Kecamatan Mantang, juga harus ada mesjid besarnya,” tegas Dalmasri.

Tahun anggaran 2018 ini, lanjut H Dalmasri Syam, sudah dalam tahap pengurusan lahan, dan pematangan lahan. Sekarang, progres pematangan lahan sudah tahap finishing. Selanjutnya, akan dilakukan pembangunan fisik, dimulai pada tahun 2019 mendatang. Pemerintah Kecamatan Mantang sudah mengusulkan anggaran untuk pembangunan masjid besar ini.

”Ya, tahun depan sudah mulai dibangun. Terkait nama masjid besar di Mantang ini, itu perlu dimusyawarahkan bersama tokoh masyarakat setempat,” demikian H Dalmasri Syam. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here