Warga Minta Alat Tangkap dan Benahi Pelantar

0
264
ZULFAEFI anggota DPRD Bintan menyerap aspirasi warga Sidodadi, Bintan Timur, Rabu (14/3) malam lalu. f-istimewa

KIJANG – Warga di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir meminta agar Pemkab Bintan menambah bantuan pengadaan alat tangkap nelayan. Untuk kepentingan pendidikan, warga Desa Kelong di Kecamatan Bintan Pesisir menyarankan, agar pelabuhan rakyat (pelantar) SMP dibenahi.

Permintaan itu disampaikan warga saat anggota DPRD Bintan Zulfaefi melakukan penjaringan aspirasi, baru-baru ini. Zulfaefi menampung aspirasi di Kecamatan Bintan Pesisir, Mantang dan Bintan Timur.

”Untuk kecamatan di daerah pulau, warga banyak yang minta penambahan alat tangkap nelayan. Karena, itu keperluan masyarakata nelayan. Selain itu, pelantar SMP di Desa Kelong, tiangnya patah. Warga minta dibenahi pelantar itu,” kata Zulfaefi, Kamis (15/3) kemarin.

Selain itu, lanjut Zulfaefi, warga menyampaikan, banyak terjadi kebakaran di daerah pulau. Justru itu, warga mengharapkan agar pemerintah menyediakan mesin pompa untuk menyedot air, dalam upaya memadamkan api.

”Minimal 3 atau 4 unit mesin di setiap desa. Untuk keagamaan, warga tionghoa meminta dibangun panggung, sarana kegiatan ibadah mereka. Ada juga yang minta dibangun infrastruktur jalan, dan jaringan listrik dipercepat,” tambah Zulfaefi.

Untuk di wilayah Bintan Timur, Zulfaefi mengungkapkan, warga sudah merasakan program kesehatan gratis. Hanya saja, masih banyak warga yang meminta didaftarkan sebagai peserta BPJS. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here