Warga Minta Fasilitas Air Bersih

0
392

KARIMUN – WARGA Sei Lakam Barat, Karimun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dapat membantu fasilitas ketersediaan air bersih. Permintaan warga Sei Lekam Barat, didasari buruknya kualitas air saat ini yang berwarna kemerahan dan berbau.

”Terbatasnya air bersih di sekitaran Kolong, di kawasan Sei Lakam Barat sudah lama terjadi. Kultur tanah dan air bisa dikatakan tidak dapat dikonsumsi dengan waktu panjang,” ujar Ady Hermawan, anggota DPRD Karimun, kemarin.Karena air saat ini dinilai tidal layak konsumsi, maka warga selama ini membeli air melalui lori tangki.

Menurutnya, jika pemerintah tidak dapat membangun sarana air bersih, diharapkan PT Tirta Karimun dapat membuat jaringan air bersih di Kelurahan Sei Lakam Barat. Saat ini, beberapa masyarakat telah berlangganan air bersih dari PDAM milik Pemerintah Daerah. Selain itu, persoalan banjir masih menjadi salah satu persoalan yang harus diselesaikan paling lambat tahun 2018.

”Kita inginkan penanggulangan banjir cepat diatasi, dengan melakukan perbaikan drainase di beberapa pemukiman penduduk,” jelasnya. Ia menyebutkan, masyarakat tidak bisa tidur pulas jika hutan deras turun dimalam hari karena tahuk terendam banjir.

”Karena kalau malam hari hujan turunt, warga harus mewaspadai barang barang-barangnya ditaruh ditempat yang lebih tinggi agar tidak basah,” terangnya. Ditempat terpisah, masyarakat Lubuk Semut juga berharap peningkatan peran pemerintah pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta perbaikan jalan pemukiman penduduk. seperti semenisasi jalan dan perbaikan halaman rumah badah dan lainnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here