Warga Minta Gubernur Berkunjung ke Pulau Pinang

0
841
BONGKAR BARANG: Masyarakat Pulau Pinang Kecamatan Tambelan membongkar barang di pantai, karena tidak ada pelabuhan rakyat. Pulau Pinang kaya dengan potensi wisata bahari. f-istimewa

BINTAN – Warga Desa Pulau Pinang, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan meminta agar Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berkunjung ke pulau tersebut. Jaraknya, dari Tambelan ke Pulau Pinang memerlukan waktu 6 jam dengan menggunakan kapal motor nelayan. Kepala Desa Pulau Pinang, Siti Atikah menceritakan, saat ini Desa Pulau Pinang paling sering dikunjungi wisatawan asing (wisman). Para turir menggunakan perahu masyarakat dari Kecamatan Tambelan.

Turis berkunjung ke Pulau Pinang untuk melihat aktivitas dan berinteraksi dengan masyarakat, pantai. Meski masih terkendala telekomunikasi, satu bulan bisa mencapai ratusan wisman berkunjung ke Pulau Pinang. ”Kami saja satu daratan dengan Kecamatan Tambelan, belum tentu sering berkunjung ke Pulau Pinang. Mengingat jarak tempuh yang cukup jauh, serta biaya yang sangat tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup: Pertahankan Nilai Tradisi

Menurut Siti, masyarakat Pulau Pinang yang ingin ke Pulau Tambelan memakan waktu sekitar enam jam. Jika menggunakan speed hanya perlu empat jam. Tapi, biaya yang dikuras untuk satu trip tidak sedikit. Mampu mencapai Rp 3 juta. ”Hal itu yang membuat warga kami keberatan untuk keluar dari Pulau Pinang,” beber Siti.

Belum lagi persoalan, telekomunikasi yang sampai hari ini tak beres. Masyarakat termasuk dirinya masih menggunakan radio komunikasi, untuk berinteraksi dengan pemerintah daerah maupun ada sesuatu yang dinilai penting. ”Kami butuh perhatian Pemprov Kepri, dalam hal ini gubernur. Pak Gubernur Kepri berkunjung lah ke ke daerah kami, untuk melihat secara langsung seperti apa Pulau Pinang ini,” tegasnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here