Warga Minta Kembalikan Sertifikat Tanah

0
15777
Kamarudin Ali

Wakil Ketua 1 DPRD Lingga H Kamarudin Ali mendesak Direktur Perusahaan PT Sumber Sejahtera Logistik Prima (SSLP) Bambang Prawitno untuk mengembalikan sertifikat ratusan warga Dusun Linau, Desa Kimbung.

LINGGA – Ratusan sertifikat lahan warga ini ditahan Bambang saat perusahaan tersebut akan membuka perkebunan kelapa sawit di daerah tersebut. ”Namun rencana pembukaan kebun tersebut terganjal kasus lllegal logging yang menjerat Bambang. Sejak saat itu, ratusan sertifikat tanah warga yang akan diperuntukan untuk kebun jelapa sawit dengan sistem plasma tidak ada kabarnya,” kata Kamarudin Ali, Senin (16/4).

Ia menerangkan, tertahannya sertifikat lahan ini mengganggu rencana investasi yang akan masuk ke Desa Limbung. Berbagai upaya dilakukan warga, untuk mendapatkan kembali sertifikat tanah tersebut. Namun hingga saat ini, upaya warga belum membuahkan hasil.

”Kami juga (DPRD Lingga) pernah memanggil Bambang untuk hearing. Namun hingga saat ini yang bersangkutan tidak pernah hadir,” kata Politisi Golkar ini.

Pria yang akrab disapa Wak Den ini menuturkan, saat ini warga yang sertifikatnya ditahan sudah hilang kesabaran dan berniat melaporkan kepada pihak yang berwajib. ”Beberapa warga yang sertfikatnya ditahan menenui saya dan mengemukakan hal ini,” kata Kamarudin Ali.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here