Warga Minta Pelabuhan Pelantar II Cepat Selesai

0
119
Pembangunan Pelantar II Tanjungpinang terus di gesah. f-shuardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemerintah provinsi Kepri mengebut progres pembangunan pelabuhan Pelantar II. Hal ini mendapat dukungan dari warga sekitar.

Pelabuhan Pelantar II akan selesai tahun ini. Pelabuhan ini akan dijadikan pelabuhan bongkar muat sembako dan kebutuhan lainnya dari daerah lainya di luar Tanjungpinang.

Aliung warga Pelantar II mengatakan, secara umum masyarakat sekitar pelantar tersebut mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan. Saat ini pembangunan kita lihat progres pembangunan terus berlangsung.

”Jika pembangunan cepat selesai, akan ada dampak yang dirasakan masyarakat,” katanya.

Aliung menyebutkan, dengan adanya pelabuhan ini nantinya akan menggerakkan roda perekonomian. Bakal banyak kapal yang berdatangan untuk melakukan bongkar muat.

”Dengan banyaknya kapal, maka warung makan dan tempat jualan lainnya bakal ramai pembeli,” sebutnya.

Menurutnya, dengan menyatunya pelabuhan dari Pelantar I dan Pelantar II ini, bisa menampung banyak kapal banyak yang melakukan bongkar muat. Jadi, kapal yang datang langsung bongkar, tidak seperti saat ini, harus antre. Karena keterbatasan tempat bongkar kapal.

Menurutnya, selama ini, hanya satu kapal saja yang bisa melakukan bongkar muat barang sehingga memakan waktu yang cukup lama. Makin lama kapal di laut, maka biayanya makin besar. Hal ini berdampak pada harga barang yang dibawanya.

”Kalau sudah jadi nanti, pelabuhan ini bisa menampung banyak kapal,” tuturnya.

Ia mengharapkan, pelabuhan ini segera di siapkan pembangunan dan di resmikan sehingga masyarakat. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here