Warga Minta Pemko Cepat Membuat Nama Jalan

0
281
KENDARAAN MELINTAS: Kendaraan roda dua dan empat melintasi kawasan Jalan Raya Simpang SPBU Batu 10, Tanjungpinang yang belum ada namanya. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Hingga saat ini, Pemko Tanjungpinang belum memberikan nama jalan dri Simpang SPBU Km 10 Tanjungpinang hingga menuju simpang Tugu Tangan arah Tanjunguban. Kebanyakan masyarakat menyebutkan, jalan menuju arah Tanjunguban. Kevin salah satu warga Kijang Kencana 3 Tanjungpinang, mengaku tak mengetahui nama jalan kawasan tersbeut.

Meminta Pemko Tanjungpinang sesuai dengan aturan berdiskusi dengan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang membahas nama jalan. Dengan demikian masyarakat tidak kebingunan jika ingin mencari jalan di kawasan tersebut. ”Ini hanya perlu koordinas dan keinginan dari Pemko segera memberikan nama-nama jalan yang belum memiliki nama hingga kini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (23/7).

Hal serupa juga disampaikan Untung, warga Batu 10 Tanjungpinang yang juga tidak tau nama jalan di kawasan tersebut. ”Saya bingung kalau mau terangkan suatu lokasi di kawasan tersebut kepada orang lain,” ungkapnya.

Kini untuk memudahkan saat melakukan janjian, menunggu di Simpang SPBU Batu X jadi patokan. ”SPBU Batu 10 inilah yang jadi patokan,” terang dia. Dia berharap, pemerintah segera mengambil langkah untuk memberikan nama jalan yang belum ada. Ini sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit, karena tinggal menyurati LAM dan membahas bersama. ”Ini memang sepele, tapi sangat di perlukan warga,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengeluhkan jalan di kawasan tersebut berlubang dan becek. Ini juga perlu peran pemerintah untuk menyelesaikan. Jangan sampai sudah ada korban baru akan mengerjakan. Ini juga perlu koordinasi terkait tanggung jawab siapa, apakah Satker atau Pemprov atau bahkan Pemko itu sendiri. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here