Warga Minta Sinyal Internet Maksimal

0
216
SALAH satu tower Telkomsel yang berdiri di daerah Letung yang dinilasi mubazir karena tidak mampu melayani masyarakat dengan sinyal yang layak. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Warga di Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluhkan tidak maksimalnya jaringan internet bagi memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Untuk area Bandar Udara (Bandara) Letung sebagai objek vital, jaringan internet juga belum maksimal. Sedangkan, internet sebagai kebutuhan yang sangat diperlukan.

”Kami berharap kepada semua pihak, agar dapat memperhatikan dengan serius khususnya sinyal internet bagi masyarakat Letung. Cukup ironi diera milenial, masih gagap informasi teknologi,” kata Gunawan, sebagai tokoh masyarakat, Senin (10/12).

Gunawan menambahkan, untuk menyelesaikan kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat perlu adanya komitmen bersama antara pihak operator dan Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas.

Jika menunggu dari pihak swasta menjamin kepada operator, ia yakin sangat mustahil kebutuhan itu bisa diwujudkan di Letung.

Kenapa tidak, di Letung sendiri belum ada perusahaan swasta yang memiliki kekuatan besar seperti di kecamatan lain.

”Kami tidak ingin melihat adanya ketimpangan sosial pembangunan. Diketahui, saat ini di Kecamatan Palmatak sedang dilaksanakan pembangunan tower dari Moratel dan di Kecamatan Siantan telah terpasang fiber optik Palapa Ring Barat. Untuk Letung, hanya ada tiang tower dengan sinyal internetnya tidak maksimal. Untuk berkomunikasi cukup lancar terkadang mengalami gangguan juga,” keluh dia.

Selain itu, beberapa bulan yang lalu ia juga pernah mendengar bahwa Pemda bersama anggota DPRD Anambas telah melakukan silaturahmi ke sejumlah perusahaan operator. Namun, hal itu belum ada jawaban yang pasti dan langkah konkrit dalam berkomitmen dengan operator manapun.

”Perlu langkah yang konkrit dari wakil rakyat khususnya dari Dapil III Jemaja, dan Jemaja Timur untuk memperjuangkan kebutuhan ini. Kalau hanya menunggu dan tidak ada kesepakatan, saya yakin program itu akan lambat terwujud,” jelas dia.

Lanjutnya, belum lagi untuk kepentingan Bandara Letung mengenai sinyal internet.

Mestinya, sambung Gunawan, hal ini tidak terjadi dan akses internet di suatu bandara harus lancar namun kenyataannya lain.

Dalam hal ini, ia sangat berharap sekali kepada semua pihak agar dapat memperjuangkannya dan harus bisa diwujudkan demi kemajuan dan kelancaran pembangunan di era milenial ini.

”Jangankan untuk kebutuhan masyarakat biasa, untuk kepentingan bandara saja belum terpenuhi dengan maksimal,” tutup dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here