Warga Minta Tempat Sampah di Pelantar

0
676
MELINTAS: Warga sedang melintas di pelantar yang berharap disediakan tong sampah. Dengan demikian warga bisa mudah membuang sampah. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sampah menumpuk di daerah laut Pelantar II membuat warga setempat merasa terganggu. Terlihat berserak dan bahkan menimbulkan bau tak sedap.

Warga meminta kepada pemerintah untuk menyediakan tempat sampah di daerah pelantar khususnya bagi daerah yang tidak dapat dimasuki lori sampah.

Kondisi itu membuat warga kesal. Sebab sampah yang menumpuk membuat daerah sekitar menjadi kotor dan serta mengeluarkan bau tidak sedap.

Warga Pelantar III Aseng mengatakan, sampah kebanyakan berasal dari laut ini sangat mengganggu, dan di saat air surut, sampah-sampah menjadi mengendap yang mengakibat kan bau busuk dan menjadi sumber penyakit.

Sudah lama hal ini dikeluhkan masyarakat setempat. Apalagi lorong-lorong pelantar ini tidak bisa dilalui truk atau lori pengangkut sampah membuat warga membuang sampah sembarangan di laut. ”Sebaiknya ada tempat sampah di lorong jadi warga yang ingin membuang sampah, sehingga tidak ada alasan warga buang sampah ke laut lagi,” katanya.

Senada, Acui warga pelantar juga mengaharapkan, agar pemerintah cepat melirik ke daerah-daerah pelantar agar masalah sampah di sini cepat dengan segera teratasi. Setidaknya disediakan tempat pembuangan sampah.

”Kalau lori pengangkut sampah tidak bisa masuk hinggga ke ujung pelantar setidaknya bisa menggunakan pompong serta lainnya untuk mengambil sampah yang ada di laut juga bukan hanya dibiarkan,” jelasnya.

Acui menyebutkan, sudah dari dulu daerah pelantar menjadi langganan sampah dari laut. ”Jangan hanya jalan perkotaan saja yang disapu dan dibersihkan, pemerintah juga mesti memperhatikan daerah pesisir,” pintanya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here