Warga Nikmati PJU

0
726
KUNJUNGAN: Dwi Ria Latifa dan Rahma mengunjungi pemukiman yang sudah menikmati PJU. f-DESI LIZA PURBA/TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Selasa (25/7) malam, menjadi momen syukur bagi warga Genet, Perumahan Bintan Permai, RT 1/RW 4 Kelurahan Pinang Kecana. Selain, kunjungan kerja Anggota DPR RI, Hj Dwi Ria Latifa, juga karena permohonan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan penduduk sudah di kabulkan. Untuk pertama kalinya, setelah lebih dari 20 tahun bermukim di kawasan tersebut, kini dapat menikmati jalan yang terang. Bahkan warga dapat beraktifitas di luar rumah pada malam hari. Hal ini tidak terlepas dari bantuan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma SIp yang menyampaikan persoalan tersebut ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :  Penyidik Temukan Bekas Suntikan di Kaki

Ada 17 tiang PJU yang terpasang. Meski butuh proses dalam penyelesaikannya, namun tetap terealisasi. Warga sekitar mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan. ”Ini atas izin Allah, Bapak dan Ibu. Saya hanya bantu mengkomunikasikan, Alhamdulillah teralisasi,” ujar Rahma dalam kunjungan di hari pertama PJU selesai terpasang.

Warga menyambut gembira kedatangan dua tokoh tersebut, bahkan tak sungkan untuk memeluk sebagai ucapan syukur. ”Sudah lama kami usulkan ini, alhamdulillah terealisasi berkat kerseriusan Buk Rahma,” ungkap salah satu warga yang ikut berkeliling melihat jalan.

Baca Juga :  Karantina Perketat Pelabuhan Tikus

Dalam kesempatan itu, Dwi Ria Latifa mendukung kinerja yang dilakukan Rahma sebagai kader PDI Perjuangan. Bahkan, mengaku siap membantu jika ada hal-hal yang bisa dilakukan. ”Saya dukung program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, apakah melalui anggaran APBD/APBN. Bahkan, bila tidak dialokasikan melalui anggaran negara, siap membantu secara pribadi,” tuturnya.

”Berat sama dijinjing, ringan sama di pikul y Buk Rahma,” tuturnya, setelah sebelumnya melaksanakan Salat Isha bersama di Masjid Miftahul Falah, Ganet.
Dalam kesempatan itu, Dwi Ria Latifa secara pribadi juga menyumbangkan dana senilai Rp 15 juta untuk pembangunan masjid yang sedang berlangsung. ”Saya ada sumbang dana sedikit, apakah di pakai untuk beli besi, keramik, semen atau lainnya yah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kehadiran Mobil SIM Keliling Membantu Masyarakat

Ketua Masjid Miftahul Falah, Abdul Hadi menuturkan, bantuan yang diberikan akan di pergunakan untuk membeli besi 2 ton. ”Ibu Rahma nanti boleh tolong pesankan yah, bantuannya bisa untuk beli besi,” tuturnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here