Warga Padati Pasar Kaget

0
144
Baju Batam menari banyak dijajakan di Pasar kaget, kemarin. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Pasar kuliner yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam di Engku Putri, satu hari sebelum program Batam Menari, berlangsung meriah. Selain diwarnai penampilan pesta budaya dan hiburan di atas panggung, sekitar 200 stan pelaku UMKM juga dipenuhi warga. Mereka sebagian duduk di depan panggung dan sebagian duduk di kursi yang disediakan pelaku usaha kuliner.

Pasar kuliner sendiri mengambil tempat dibundaran BP Batam, hingga depan kantor Pos dan jalan depan lapangan Engku Putri. Malam itu, tampil Taria Reog, tari Tobelo, tari Dololak, tari Line Dance, tari Flash Mob, hingga Tari Zumba.

Pada kesempatan itu, disampaikan kegiatan yang digelar, Minggu (8/4) malam, tari Rampai Batam. Hiburan lainnya juga datang dari band band lokal Batam dan lainnya. Masyarakat yang akan ambil bagian dalam Batam Menari besok ikut terlibat, termasuk warga yang menghabiskan malam mingguan.

Pada kesempatan itu, panitia memberikan marchandise bagi masyarakat yang terlihat lincah dan hafal dengan gerakan tarian ini. ”Besok malam kita akan gelar tari Rampai Batam dengan 19 ribuan penari disini. Itu akan memecahkan Muri dengan penari terbanyak,” kata Lukita, saat pembukaan pasar rakyat.

Malam itu juga berlangsung, Car Free Night Batam. Hingga malam, Lukita terlihat bersama warga dan menonton penampilan warga diatas panggung. Sementara sore harinya, Lukita meninjau stand-stand pasar kuliner. ”Kami ingin UMKM tumbuh ditengah pertumbuhan parawisata dan industri,” harap Lukita.

Salah seorang warga, Agus menyambut baik kegiatan ini. Agus dan rekan-rekannya memilih datang ke acara itu, sekaligus untuk menikmati kuliner di Batam. ”Acaranya bagus. Menyatukan acara panggung dan kuliner. Kita jadi mudah mau nonton sambil makan dan minum,” jelas seorang pengunjung, Agus.

Sementara untuk hari Minggu, pasar kuliner tetap berlangsung, saat warga membawakan tarian Rampai Batam. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here