Warga Pancur Ingin Listrik 24 Jam

0
574
SEPI: Aktivitas di Puskesmas Pancur sering terlihat sepi tanpa ada pelayanan masyarakat sehari-hari. f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

14 Tahun Hanya Nikmati Listrik di Malam Hari

LINGGA – HARAPAN warga Pancur, Kecamatan Lingga Utara yang menginginkan listrik menyala hingga 24 jam akan segera terwujud. Hal itu dibuktikan pihak PT PLN Sub Rayon Daik, yang telah selesai memang jaringan listrik di daerah tersebut. Dengan rampungnya jaringan tersebut, arus listrik di Pancur akan disuplai melalui mesin pembangkit yang berada di Daik. Sebelumnya, warga Pancur hanya menikmati pelayanan listrik selama 12 jam sehari selama 14 tahun lebih.

”Hampir 14 tahun PLN sub Rayon Pancur beroperasi, belum sekalipun kami merasakan listrik 24 jam. Selama ini listrik hanya menyala 12 jam pada malam hari,” ujar Dasrian warga Pancur, kemarin. Menurutnya, dengan terpasangnya jaringan tersebut mimpi masyarakat selama ini akan menjadi kenyataan untuk menikmati listrik selama 24 jam.

Ia menambahkan, listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Karena listrik memiliki pengaruh sangat besar, bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan adanya listrik berbagai kebutuhan penunjang aktivitas, dapat dijalankan masyarakat yang sehari-hari benar-benar membutuhkan listrik seperti usaha kecil dan nelayan.

”Kebetan saya nelayan. Selama ini untuk mengawetkan ikan saya harus membeli es, dengan listrik telah ada, tidak perlu lagi membeli,” sebutnya. Tak hanya Dasrian, warga lainnya juga berharap aliran listrik beroperasi selama 24 jam segera diaktifkan. Wahyu, pelajar di salah satu sekolah di Kecamatan Lingga Utara mengatakan, banyak tugas sekolah yang mesti dibuat menggunakan perangkat elektronik seperti komputer, para pelajar tak perlu menunggu malam hari.

”Pastinya saya sangat berharap listrik dapat beroperasi selama 24 jam dengan segera aktif,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here