Warga Payaklaman Sulit Menelpon

0
87
TOWER komunikasi milik provider Telkomsdel yang berada di Palmatak. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Hampir satu bulan lamanya, sinyal telekomunikasi sangat lemah di Desa Payaklaman Kecamatan Palmatak.

Warga di Desa Payaklaman mengeluhkan kondisi sinyal milik provider Telkomsel, yang tidak maksimal di daerah itu dan sulit untuk menelpon.

Anehnya sinyal yang buruk tersebut, tidak terjadi di desa lain seperti Tebang ataupun Ladan yang akses komunikasinya tetap maksimal.

Yusli Ketua Komisi III DPRD KKA membenarkan hal itu, bahkan pihaknya telah mendapatkan laporan keresahan masyarakat terkait buruknya sinyal di Desa Payaklaman.

”Keluhan masyarakat ke kami kondisi ini, telah berlangsung selama kurang lebih sebulan tarakhir,” ujar Yusli, Kamis (4/10).

Anehnya, sebut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), buruknya sinyal telepon tersebut tidak mempengaruhi akses internet warga yang akan mengakses internet dapat lancar dan mudah.”Yang sulit itu menelpon, kalau internet mudah diakses untuk Facebook, Whatshap maupun membaca berita bisa,” terang Yusli.

Lebih jauh, Yusli mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo terkait hal ini.

Mengingat, Desa Payaklaman tersebut merupakan pintu masuk karena ada bandara dan selain itu Rumah Sakit juga berada di sana.

”Harapan kita kondisi ini segera teratasi, dan masyarakat dapat dengan mudah menikmati akses telekomunikasi,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo KKA Jefrizal yang dikonfirmasi mengakui, apabila kondisi signal di Desa Payaklama sulit digunakan untuk menelpon.

”Laporan masyarakat sudah disampaikan ke kita, dan telah ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Bahkan, untuk menggesah segara dilakukan perbaikan. Pihaknya tambah, Jefrizal telah menghubungi Andi Suapril Manager Servis Network Telkomsel Area Kepri yang menyapaikan pihak Telkomsel saat ini sedang berupaya sesegera mungkin melaksanakan perbaikan.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat signal telepon di Desa Payaklaman segera membaik dan tidak lagi menjadi keluhan warga,” tutupnya.(hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here