Warga Pelantar Gelar Ronda Malam

0
610
Anggota Bhabinkamtibmas saat mengunjungi poskambling Pelantar Potong Lembu.F-istimewa

TANJUNGPINANG – Untuk menjaga keamanan lingkungan di daerah Pelantar Potong Lembu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamboja bersama masyarakat memperketat penjagaan malam. Hal ini diungkapkan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat Bripka Agus Prabowo, kemarin.

Ia menyebutkan, patroli bersama warga yang melakukan ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan agara tetap kondusif. ”Setiap malam sambangi pos-pos kamling yang ada di daerah Potong Lembu, Pelantar Sulawesi hingga ke daerah Gudang Minyak,” katanya Senin (8/1).

Agus menyebutkan, untuk menjaga keamanan dilingkungan perlunya peran perangkat daerah dengan peran yang aktif dari masyarakat khususnya Kelurahan Kamboja. ”Disetiap RW di wilayah Kelurahan ada Poskamling yang bertujuan untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing- masing,” sebutnya.

Baca Juga :  Puncak Imlek, Lonjakan Penumpang Dua Kali Lipat

Ia menuturkan, untuk satu bulan ini di derahnya khusus keluarahan Kamboja belum ada terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian namun pihaknya tetap mewaspadi karena kejahatan terjadi dikarenakan adanya kesempatan. ”Kita tidak mau kendor untuk melakukan penjagaan terutama pada malam hari,” tuturnya.

Menurutnya, jika masyarakat dan Polri telah berkolaborasi dan bersinergi maka bisa dipastikan di wilayah Kelurahan Kemboja akan tercipta suasana yang Aman Dan kondusif. ”Daerah sepi juga menjadi pantauan kita, satu jam sekali lakukan patroli bahkan bisa kurang dari satu jam anggota sudah melakukan patroli,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here