Warga Pelantar KUD Dihukum 2 Tahun Penjara

0
35
Mat Piassek (57) mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjunginang pos

TANJUNGPINANG – Mat Piassek (57) warga Pelantar KUD harus merasakan dinginnya jeruji besi karena ulahnya telah menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Terdakwa divonis dengan hukuman penjara 2 tahun di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (5/11).

Ketua Majelis Hakim Guntur Kurniawan didampingi oleh Majelis Hakim anggota Monalisa Siagian dan Romauli Purba mengatakan, terdakwa terbukti bersalah menyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri berupa berupa satu paket Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat bersih 0,38 gram,

”Sebagaimana melanggar pasal 127 Ayat 1 huruf a undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” katanya.

Guntur menyebutkan, menghukum terdakwa dengan hukuman 2 tahun penjara. Selain itu juga barang bukti berupa narkotika untuk di rampas dan dimusnahkan.

Atas putusan itu, terdakwa yang didampingi oleh Penasehat hukumnya A Nur menerima putusan tersebut. Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap putusan itu pikir- pikir karena yang sebelumnya menutut terdakwa dengan tuntutan 4 tahun penjara dan denda Rp800 juta subsider 3 bulan penjara.

Sebelumnya, dalam dakwaan JPU penangkapan terdakwa berawal dari pihak kepolisian mencurigi terdakwa yang sedang melintas yang dicurigai membawa satu paket sabu seberat 0,38 gram yang disimpan di dalam kotak rokok yang disimpan di sekitarnya di Jalan Pelantar KUD Kelurahan Tanjungpinang Kota Kecamatan Minggu (8/4) sekitar pukul 22.30 WIB.

Penggeledahan tidak hanya dilakukan disitu namun selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumahnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here