Warga Pelantar Minta Disediakan Tong Sampah

0
594
MELINTAS: Warga sedang melintas di pelantar yang berharap disediakan tong sampah. Dengan demikian warga bisa mudah membuang sampah. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sampah menumpuk dan berserakan mulai menimbulkan bau tak sedap di daerah Pelantar II. Kesehatan warga setempat mulai terganggu. Warga meminta kepada pemerintah untuk menyediakan tempat pembuangan sampah di daerah pelantar khususnya kawasan yang tidak dapat dimasuki lori sampah.

Kondisi itu sempat membuat warga kesal. Sebab sampah yang menumpuk membuat daerah sekitar menjadi kotor serta mengeluarkan bau tidak sedap. Aseng warga Pelantar II mengatakan, tidak adanya tempat pembuangan sampah di lorong-lorong pelantar membuat warga menjadi nekat untuk membuang sampah ke laut. Belum lagi smapah kiriman yang di bawa sata air pasang.

Sampah yang sudah mengendap di laut sangat mengganggu, dan disaat air surut, sampah-sampah menjadi mengendap yang mengakibatkan bau busuk yang bisa menjadi sumber penyakit. ”Seharusnya ada tempat sampah di lorong jadi warga gampang membuang sampah,” katanya.

Senada, Acui warga pelantar juga mengaharapkan, agar pemerintah cepat melirik ke daerah-daerah pelantar agar masalah sampah disini segera teratasi. Setidaknya disediakan tempat pembuangan sampah.

”Kalau dapat lori pengangkut sampah bisa masuk hinggga ke ujung pelantar dan dapat mengambil sampah yang ada di laut,” jelasnya. Acui menyebutkan, sudah dari dulu daerah laut pelantar menjadi tumpukan sampah, meskipun sebanarnya pihak ketua RT sudah meminta warga tak membuang sampah ke laut tetapi sampah selalu ada berdatangan. ”Jangan hanya jalan perkotaan saja yang disapu dan dibersihkan, pemerintah juga mesti memperhatikan daerah pesisir,” ujarnya.(RAYMON SANDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here