Warga Pelantar Minta PJU

0
163
Dari Maiyanti, Reni, Ahmad Dani, Pepy Candra berbincang-bincang dengan masyarakat saat melakukan sidak di pelabuhan belum lama ini. f-istimewa

Fasilitas umum Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi salah satu yang kini dibutuhkan warga di kawasan Pelantar dan di kawasan Kota Lama Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Hal ini dikatakan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (21/10). Ia menuturkan, dari hasil kunjungan dan komunikasi kepada warga, umumnya warga mengeluhkan minimnya penerangan jalan di malam hari. Warga meminta agar di kawasan pelantar juga dipasang PJU. PJU tidak hanya dipasang di jalan-jalan utama, tapi jalan di pelantar juga harus di pasang PJU.

”Permintaan warga tak begitu muluk-muluk, warga HANYA butuh fasilitas umum,” ujarnya.

Ia bahkan menemukan, dalam satu lorong pelantar itu sama sekali tak memiliki PJU. Ini tentu membuat warga merasa tak nyaman. Reni menuturkan, warga juga mengharapkan ada penanganan banjir yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, melalui penanganan drainase yang lebih tepat. Ini juga menjadi salah satu yang dibutuhkan warga. Beberapa kawasan membutuhkan PJU, diantaranya Pelantar III, Potong Lembu dan beberapa kawasan pelantar lainnya.

Masih kata Reni, terkait persoalan ini, ia akan mengupayakan dan mengusulkan kepada pemerintah, agar segera memasang PJU untuk warga pelantar. Bisa saja anggarannya APBD Perubahan ini, untuk beberapa titik dulu. Kemudian, ditambah di APBD 2019. (DESI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here