Warga Pelantar Sempat Beli Air

0
289
PENGENDARA Melintasi jalan aspal di kawasan Bintancenter yang basah, setelah diguyur hujan deras, Senin (30/7) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – WARGA kawasan Pelantar Tanjungpinang sempat membeli air bersih, sejak sepekan lalu. Karena, pasokan air dari PDAM tidak mencukupi. Ketika hujan, warga Pelantar bersyukur, Senin (30/7) kemarin.

Asun warga pelatar II mengatakan, sepekan lalu warga Pelantar terpaksa membeli air bersih dari mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Untuk membeli air bersih itu, warga harus mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu per tangki. Sedangkan pasokan air PDAM, tidak mencukupi untuk keluarga.

”Dalam satu hari kita membutuhkan air cukup banyak. Selain rumah tangga juga digunakan untuk kebutuhan jualan,” sebutnya.

Warga pelantar membeli air tangki itu lebih dari sepekan, sejak tidak diguyur hujan. Warga pun bersyukur ketika hujan deras mengguyur Tanjungpinang, sekitar tiga jam, Senin kemarin. Kondisi ini dimanfaatkan warga Pelantar, untuk menampung air hujan. ”Syukur sekarang sudah ada hujan. Setidaknya bisa menambah stok air di rumah,” katanya Asun.

Asun dan warga Pelantar lainnya berharap, cuaca hujan berlangsung lama, sampai beberapa waktu ke depan. ”Kita sudah mengharapkan hujan sejak sepekan lalu. Sekarang, doa kita sudah terkabulkan,” tambahnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here