Warga Perlu Stadion di Tanjungpinang

0
466
MAIN BOLA: Sejumlah pemain sepakbola saling beradu merebut bola di Lapangan Stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, belum lama ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

ASS. Bapak dwan yg terhormat. sy seorang pecinta olaharag. dan banyk juga wara kita yang suka lahraga. Tapi saya lihat tak ada fasilitas olahraga yang memadai di Tanjungpinag ini.
Padahal, sudah ratusan thun kota ini berdiri tp tak ada stadion yang layak untuk olahraga. Kapan dibangun pak? bukanlah masyarakat butuh sarana olahraga untuk bisa mnyelurkan hobinya. agar masyaakjt kita jug sehat. kpan ya dibangun? apalag masalahnya?. mhn ditnggapi. Terimakasih.
+6281364995268

Tanggapan :
Terimakasih atas pertanyaan dan pesan yang Anda sampaikan. Di Tanjungpinang, memang belum ada stadion yang layak. Namun, pemerintah tetap berusaha membangunnya. Tahun lalu sudah dianggarkan untuk perbaikan Stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang. Namun, pembangunannya tidak jadi dilakukan selain ada hal lain, juga karena APBD kita yang defisit.

Kita tahu, stadion itu perlu dibangun minimal satu untuk setiap kecamatan. Namun, stadion untuk kecamatan tidak lah harus kapasitas besar. Minimal, layak untuk dipakai masyarakat. Dengan demikian, hobi anak-anak kita dan masyarakat yang senang olahraga bisa tersalurkan. Dan itu tetap diusahakan, namun tetap terkendala anggaran.

Di Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sedang berusaha untuk membangun stadion di Pulau Dompak. Dari informasi yang saya perolah dan say abaca di koran, pemerintah provinsi akan membangun stadion berkelas internasional. Sehingga, stadion ini lah nanti yang akan dipergunakan masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang. Untuk latihan, bisa dilakukan di stadion mini.

Kita juga berharap pemko minimal merebah stadion yang ada juga anggaran tidak mampu untuk merubah total. Perbaiki lapangan dan tribun stadion yang ada. Tidak harus mengubah total. Memang, kebutuhan stadion di Tanjungpinang ini sudah keharusan mengingat banyak peminat olahraga. Banyak juga klub sepakbola termasuk sekolah sepakbola. Untuk itu, perlu sarana dan prasarana pendukung olahraga agar hobi masyarakat bisa tersalurkan. Demikian yang bisa saya jelaskan. Terimakasih.***

Ade Angga S.Ip SE
Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here