Warga Pertanyakan Jadwal Gerak Jalan

7
1253
Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pengurus KONI Tanjungpinang saat membahas rencana gerak jalan di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, baru-baru ini. f-ISTIMEWA

Hingga kemarin, Pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, belum juga mengumumkan, kapan gerak jalan digelar. Sebagian warga sudah menunggu pendaftaran.

TANJUNGPINANG – Karena belum ada keputusan, dampaknya antusias para peserta lomba Gerak Jalan tahun mulai diprediksi berkurang. Ini terlihat dari minimnya kelompok masyarakat yang melaksanakan latihan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diutarakan salah satu pemuda masyarakat Tanjungunggat, Nur bahwa antusias masyarakat sudah mulai berkurang.

Alasan utamanya, karena sampai kini, belum ada pemberitahuan dari pemerintah secara resmi terkait pelaksanaanya. Padahal, warga sudah ingin mendaftar mulai dari Agustus, lalu.

”Masyarakat sudah mulai bertanya kapan pembukaan pendafatran, tapi saat ini gak ada informasi jadi masyarakat malas mau latihan lagi. Meskipun ada juga yang tetap latihan kareba yakin akan tetap akan dilaksanakan,” ujar Nur kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Ia menuturkan, beberapa kelompok sudah ingin mendaftar, hanya saja informasinya dari KONI maupun Dispora Tanjungpinang belum mengumumkan kapan ia membuka pendaftaran.

Sebelumnya, Sekda Tanjungpinang, Riono menuturkan, pelaksanaan gerak jalan akan tetap dilaksanakan melalui Dispora Tanjungpinang.

Rencananya akan dilaksanakan awal September ini, terkait anggarannya akan diplot di APBD Perubahan melalui Dispora senilai Rp300 juta.

Bahkan, Pemko melalui TAPD sudah menyerahkan format surat pemberitahuan pelaksanaan kegiatan sebelum APBD Perubahan dilaksanakan ke DPRD Tanjungpinang. Menurut Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga sudah menerima surat tersebut.

Menurutnya, anggota DPRD pada prinsipnya menyetujui hal tersebut, sebab tidak menyalahi aturan.

”Kami pada prinsipnya akan menyetujui dan membahas bersama komisi terkait. Sekarang tergantung Dispora saja jadwal pelaksanaannya,” paparnya.

Saat disinggung animo masyarakat yang mulai menurun terkait lomba gerak jalan, Ade juga menilai demikian. Sebab kini warga tak banyak lagi yang melaksanakan latihan, tidak seperti Agustus lalu.

”Sepertinya demikian, tapi kita hargai kelompok masyarakat yang latihan. Jika mau dilaksanakan kami dukung jika tidak pun kami menghargai keputusan pemerintah,” tuturnya.

Ade mengakui dan mendapatkan laporan, sudah banyak kelompok masyarakat yang bahkan membeli baju seragam, sepatu, kaus kaki dan kaus tangan untuk pelaksanaan lomba tersebut.

Menurutnya, jika sampai tidak jadi, maka akan mengecewakan beberapa kelompok yang sudah mempersiapkan diri untuk lomba tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur menuturkan, jika dilaksanakan mendukung, namun ia melihat animo masyarakat memang sudah sedikit. Sebab, pelaksanaanya sudah jauh dari peringatan HUT RI, yang kini sudah memasuki September. ”Antusian masyarakat memang sudah turun,” ujarnya. (DESI – ABAS)

7 KOMENTAR

  1. semangat anak2 utk mengikuti acara tetap tinggi…meski tidak latihan kejalan tapi tetap latihan PBB di halaman rumah…Jgn sampe gak jadi…:)

  2. Pak ngape gerak jalan ni belum ade penjelasannye, keluarge saye nak daftar ni. Udah pesan baju 1 kompi. Kalau tak jadi pun tak ape. Saye pun bise ape. Tapi saye harap gerak jalan ini di laksanakan. Terime kasih

  3. Tanjungpinang makin hampa, makin lama makin gak jelas. Cuman sekali stahun juga gada kejelasannya. Kasihan yg lain yang sudah beli seragam. Kasihan yg donatur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here