Warga Pulau Abang Keluhkan Listrik dan Air

0
651
SALAT BERJEMAAH: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melaksanakan salat Jumat berjemaah, saat berkunjung ke Pulau Abang, Kecamatan Galang. f-istimewa/humas pemprov

Gubkepri Sambangi Pulau Abang

TANJUNGPINANG – WARGA Pulau Abang menyampaikan keluhan pelayanan listrik dan air bersih, ketika menyambut kunjungan Gubernur Kepri (Gubkepri) H Nurdin Basirun di pulau tersebut, Jumat (30/6) lalu. Kunjungan ini dilakukan mendadak, agar tak menyusahkan warga di pulau terdepan tersebut.

Nurdin mendatangi daerah pulau kecil tersebut menggunakan kaal Kepri 01. Tampak sejumlah Kepala OPD, antara lain, Kadis PU Abu Bakar, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Perikanan Edy Sofyan, dan Kadis Pertanian Ahmad Izhar.

Baca Juga :  DPRD Kepri Sahkan 9 Perda Sepanjang 2017

Di Pulau Abang, gubernur menunaikan salat Jumat berjemaah di Masjid Jami’ Al Jannah. Nurdin dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Pulau Abang tidak memberitahu kepada warga. Sebab, kalau diberitahu, dikhawatirkan menyusahkan warga.

”Saya ingin silaturahmi. Saya tahu bapak dan ibu tidak hadir saat saya open house,” kata Nurdin. Setelah menunaikan salat Jumat, Nurdin berbincang dengan masyarakat. Masyarakat menyampaikan masalah air bersih, dan listrik yang hanya menyala dari pukul 17.00 sampai 24.00. Warga juga menyampaikan kondisi ponton atau pelantar pelabuhan yang rusak, serta lapangan voli. Keluhan warga itu dicatat oleh sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga

Imam masjid di pulau Abang, Efendi mengatakan, dirinya sangat terharu dan kaget atas kunjungan gubernur itu. ”Biasanya ada info, ini tiba tiba muncul aja,” kata Effendi. Setelah di Pulau Abang, Nurdin bersama rombongannya menuju Pulau Medang.(ZAKMI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here