Warga Pulau Baru Ikuti Sosialisasi KDRT

0
474
WAKIL Bupati Lingga M Nizar disambut silat tradisional saat menghadiri sosialiasi KDRT di Pulau Baru.F-ISTIMEWA

LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar S Sos menilai pentingnya masyarakat mengetahui kesadaran untuk melindungi perempuan dan anak. Untuk itu, Nizar berharap dengan sosialisasi yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2A) Kabupaten Lingga masyarakat mengerti pentingnya hal itu.

”Sosialisasi ini merupakan edukasi dan pembekalan masyarakat terutama kaum perempuan. Persamaan gender dalam membangun desa, mendidik anak demi masa depan yang lebih baik serta kepedulian antar sesama masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan ini bukan karena tingginya kekerasan terhadap perempuan dan anak di desa ini, melainkan karena dilandasi kesadaran tim TP2A akan pentingnya edukasi tentang perlindungan perempuan dan anak dan mencegah kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” kata Nizar dalam sosialisasi dengan masyarakat Dusun II Pulau Baru,Desa Pulau Bukit, Kecamatan Senayang, Jumat (6/4) sore.

Baca Juga :  TNI AL Amankan 20 Karung Pasir Timah

Menurutnya, perempuan dan anak rentan menjadi korban maka perlu edukasi untuk melindungi diri dari tindak kekerasan seperti pelecehan seksual dan perdagangan anak atau trafiking meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, banyak kasus kekerasan yang tidak terungkap karena takut melapor dan di anggap tabu atau malu serta lingkungan kurang kepedulian. Hal ini tentunya pelanggaran hak azasi manusia, berdampak negatif terhadap individu, keluarga, masyarakat bahkan kehormatan.

”Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat meminamalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Lingga,” sebutnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here