Warga Pulau Laut Inginkan Listrik Merata

0
434
JARING ASPIRASI: Masyarakat Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga saat menghadiri reses anggota komisi IV DPD RI Haripinto, belum lama ini. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – ANGGOTA Komisi IV DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Laut, Kabupaten Natuna, kemarin. Kunjungannya ke pulau terluar itu untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya terkait infrastruktur, listrik, telekomunikasi dan pelayanan kesehatan. Ia pun menaiki kapal kayu menuju Pulau Laut, yang memakan waktu hingga 4 jam perjalanan. Sesampainya di pulau yang letaknya paling ujung utara tersebut, ia disambut pejabat kecamatan, FKPD, serta masyarakat Pulau Laut.

Selama di pulau itu, ia mendapat berbagai masukan serta usulan terkait program pembangunan untuk pulau tersebut. ”Akhirnya saya bisa sampai juga di Pulau Laut atau pulau terluar NKRI. Nama Pulau Laut cukup santer di kalangan pejabat pusat, baik eksekutif maupun legeslatif. Pulau ini banyak menyimpan potensi sumber daya alam melimpah, selain posisinya yang strategis berada di laut Natuna utara yang berbatasan dengan laut Cina Selatan,” kata Haripinto di Ranai, kemarin.

Tercatat, hingga kini masyarakat Pulau Laut jumlahnya sekitar 2 ribu jiwa. Sebelumnya, Haripinto juga menyambangi masyarakat di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga.
Pulau Laut saat ini tengah mendapat kucuran pembangunan fisik, yang berupa pembangunan fasilitas kesehatan, embung air bersih, listrik dari PLN serta pelabuhan perintis dan semuanya itu sedang dikerjakan.

Masyarakat di Kecamatan Pulau Laut, sambung Haripinto, saat ini sangat berharap listrik segera beroperasi dengan merata. Pasalnya, sudah lama sekali mereka tidak mendapat pasokan listrik secara maksimal. Haripinto menjelaskan, perekonomian masyarakat tidak bisa dipisahkan dari pasokan listrik yang memadai. Tentunya, hal itu menjadi perhatiannya dan berupaya agar beberapa pihak ke depannya memperhatikan kesejahteraan masyarakat Pulau Laut.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here