Warga Pulau Laut Miliki Puskesmas Tipe B

0
377
Sudirman

Proyek pembangunan Puskesmas tipe B di Kecamatan Pulau Laut sudah rampung. Diharapkan, melalui puskesmas itu pelayanan kesehatan masyarakat lebih maksimal.

NATUNA – Camat Pulau Laut Sudirman mengatakan, selama ini masyarakat hanya mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas Pembantu (Pustu).

Dengan kehadiran Puskesmas Tipe B tersebut, tentu diharapkan pelayanan kesehatan lebih baik ke depannya.

”Selama ini masyarakat kita, hanya mendapat pelayanan kesehatan di Pustu desa Air Payang. Mudah-mudahan, dengan kehadiran Puskesmas tipe B ini memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi dibanding sebelumnya. Masyarakat tentunya senang dengan adanya puskesmas tipe B ini ”, ungkap Sudirman kemarin.

Dengan demikian, peningkatan pelayanan kesehatan akan ditingkatkan. Sudirman menambahkan, secara bangunan fisik Puskesmas di kecamatanya itu sudah rampung dikerjakan.

Saat ini, hanya memasuki tahap akhir pengerjaan oleh pihak kontraktor. Namun, secara umum tidak ada kendala dan puskesmas rampung sesuai jadwal yang ditentukan.

”Mereka kontraktor pelaksana, kerja siang malam, untuk merampungkan bangunan puskesmas tersebut agar selesai tepat waktu,” tambahnya.

Selain itu, ada beberapa hal yang telah disampaikan oleh Sudirman sebagai Camat di Pulau Laut kepada Dinas Kesehatan Natuna. Ia berharap dengan keberadaan Puskesmas tipe B di Pulau Laut dapat dilengkapai dengan fasilitas dan dukungan tenaga medis.

”Kemarin saya juga sudah menyampaikan kepada Dinas Kesehatan, agar setelah puskesmas beroperasi nantinya, dilengkapi dengan fasilitas dan tenaga medis yang lengkap. Sehingga, pelayanan kesehatan di sana menjadi lebih baik,” ungkap Sudirman.

Untuk peresmian puskesmas tipe B di Kecamatan Pulau Laut, Sudirman belum dapat informasi kapan waktu akan dilakukan. ”Soal peresmian, saya belum dapat kabar. Mudah-mudahan secepatnya,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here