Warga Pulau Tiga Barat Dambakan Listrik 24 Jam

0
179
PLTD di Kecamatan Pulau Tiga Barat Desa Tanjung Kumbik. f-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

NATUNA – Warga Kecamatan Pulau Tiga Barat, merasa sedih karena belum bisa merasakan program listrik menyala 24 jam. Pihaknya sudah lama mendambakan bisa menikmati secara bebas setiap hari untuk menunjang berbagai aktivitas.

Warga Pulau Tiga Barat, Izal saat ditemui Tanjungpinang Pos, Rabu (12/12) siang, menuturkan baru merasakan daya listrik 14 jam sehari. Terkait waktu menyala dijadwalkan secara bergilir beberapa desa lain. Terkadang menyala pagi sampai sore atau dari sore sampai pagi hari.

Ia mengaku, merasa kecewa namun tidak bisa berbuat apa-apa selain pasrah. Padahal dulu, Gubernur Kepri pernah meresmikan program listrik menyala 24 jam di Natuna.

”Warga Pulau Tiga Barat sangat mendambakan bisa merasakan listrik menyala 24 jam,” ujarnya saat ditemui di Jalan Soekarno-Hatta.

Menurutnya, tidak ada kendala hal itu direalisasikan. Mengingat, pembangunan PLTD sudah selesai. Hanya saja sampai sekarang penyaluran listrik masih saja tetap 14 jam sehari.

Manager PLN Rayon Natuna, Dwi Ristiono mengatakan, hanya PLTD Tanjung Kumbik yang belum bisa menyala selama penuh. Pihaknya sudah mengajukan ke rayon dipenuhi. Sedangkan pembangunan PLTD di kawasan lainnya sudah siap semuanya.

Mulai dari PLTD Ranai, Pulau Laut, Kelarik, Sedanau, Selat Lampa, Sabang Mawang, Tanjung Kumbik, Subi, Serasan, Midai, Tambelan. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here