Warga Ramai-ramai Tukar Uang

0
840
MENUKAR UANG: Warga sedang datangi Bank Riau Kepri menukar uang recehan untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Uang ratusan juta rupiah dengan pecahan Rp 20.000 hingga Rp 1.000, ludes tertukar dalam waktu 1,5 Jam di Kota Tarempa Kabupaten Anambas.

Bahkan, sejumlah masyarakat masih banyak yang belum menukar uang pecahan dikarenakan uang tukar habis. Umar Bin Khatab Pegawai BI mengatakan, khusus hari itu Bank Indonesia (BI) memberikan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menukar langsung uang pecahan.

”Kami buka pukul 09.00 WIB tadi hingga pukul 10.15 WIB. Uang yang akan ditukarkan sudah habis. Antusias masyarakat untuk mendapatkan uang baru sangat tinggi,” kata Umar usai membuka konter penukaran, Selasa (6/6).

Ia mengungkapkan, pihaknya rutin melakukan penukaran uang pecahan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Apalagi saat ini kebutuhan masyarakat akan uang pecahan sangat tinggi, karena menjelang Hari Raya Idul Fitri.

”Kita memang rutin melakukan penukaran uang di Kabupaten Kepulauan Anambas, bukan hanya Anambas namun daerah lain seperti Daik (Lingga), Karimun, dan Tanjungpinang sering dilakukan,” sebutnya.

Untuk penukaran langsung dari BI telah habis dan saat ini hanya ada di bank-bank lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas seperti Bank Riau Kepri dan lainnya. Umar menambahkan, pihaknya tidak banyak membawa uang pecahan tersebut. Mengingat, bagasi pada pesawat Express Air hanya mampu bisa mengakut tiga box tromol uang pecahan.

”Sebelumnya, pihak maskapai hanya mampu mengakut dua box saja, setelah dinegoisasi baru bisa menjadi tiga box,” terangnya. Animo masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menukar uang pecahan uang sangat tinggi dan untuk wilayah Anambas masyarakat sulit mendapatkan uang pecahan dalam bentuk recehan. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here