Warga Sambut Wisata Penangkaran Buaya

0
523
KERJA BAKTI: Para pemuda karang taruna desa Air Lengit saat mengadakan kerja bakti membersihkan bendungan. F-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Destinasi Wisata Penangkaran Buaya disambut baik oleh para warga khususnya desa Air Lengit yang daerahnya berdekatan sekali dengan Bendungan Tapau.

Soleh Wakil Ketua Karang Taruna Desa Air Lengit menuturkan, rencana wisata penangkaran buaya yang diwacanakan pemerintah daerah di daerah bendungan Tapau sangat bagus sekali.

Sebab, jika hal itu terwujud akan membuka peluang ekomoni baru bagi masyarakat sekitar. Salah satunya, desa tersebut akan ramai dari para wisatawan.

”Kita sangat setuju sekali, apabila di daerah Bendungan Tapau akan dibentuk wisata penangkaran buaya. Selain meningkatkan perekonomian warga sekitar, dan bendungan tapau bakal ramai dari pengunjung,” kata Soleh, kemarin.

Lanjut Soleh, sebelumnya para pemuda Karang taruna di desa Air Lengit pernah juga melaksanakan even Lomba Memacing Ikan Air Tawar yang ada di bendungan itu. Dan antusias para peserta pun sangat tinggi sekali.

”Belum lama ini kita dari pemuda karang taruna Desa Air Lengit telah mencoba membuat event lomba memancing dengan hadiah jutaan rupiah dan peminatnya cukup banyak juga. Selain itu kita juga rutin melaksanakan pembersihan bendungan tapau dari sampah kayu yang menyumbat aliran air,” jelasnya.

Soleh mengharapkan, rencana Pemerintah akan menjadikan bendungan Tapau sebagai destinasi wisata penangkaran buaya supaya bisa segera terwujud.

”Mudah-mudahan rencana itu bisa segera terlaksana. sehingga warga sekitar ekonominya bakal meningkat,” tegasnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here