Warga Sei Sikop Minta Listrik Nyala 24 Jam

0
503
BUPATI Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutan pada acara safari Ramadan di Sei Sikop, Tulang, Karimun, Selasa (22/5) malam. f-istimewa

Kehadiran Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Selasa malam (22/5) kemarin di Masjid Ar Rahim dalam lawatan Safari Ramadan, dimanfaatkan warga mengadukan persoalan pelayanan listrik kepada Pemerintah Daerah.

KARIMUN – ”Atas nama masyarakat Sei Sikop, Dusun II, Desa Tulang. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Karimun membuat program, yang dapat membuat kampung kami ini bisa terang benderang 24 jam sebagaimana kampung lainnnya. Kami tak minta banyak pak Bupati,” kata Pengurus Masjid, Sidir.

Selain itu, warga juga menyinggung soal jalan yang beberapa tahun lalu sudah pernah direncanakan pengerasan tetapi sampai saat ini belum ada juga dilakukan. Sehingga, menurut warga ada baiknya jalan segera diaspal.

Baca Juga :  Minta Pekerjaan, Warga Datangi Perusahaan

Jadi ketika hujan, kata Sidir, warga tidak melintasi jalan becek atau berlumpur demikian halnya ketika anak hendak pergi sekolah. ”Sebenarnya tidak semua wilayah Kabupaten Karimun ni terang benderang, persoalan listrik bukan barang baru. Jangankan desa, kecamatan pun masih ada yang menikmati listrik 24 jam. Yakinlah satu persatu persoalan akan ditangani dengan baik. Listrik tidak lagi kewenangan Pemerintah Kabupaten tetapi dah jadi Pemerintah Provinsi. Jadi kita nak harus pandai bujuk orang Provinsi,” kata Rafiq dengan bahasa yang khas.

Baca Juga :  Satpolair Tangkal Teroris di Laut

Sebagai Bupati, saya selalu menyampaikan persoalan ini kepada Pemerintah Provinsi Kepri.
Dalam arti kata, lanjut Rafiq, tak ada lain yang diminta dan persoalan kemampuan anggaran daerah dan pemerataan daerah membuat Karimun harus bersabar. Terkait jalan, tahun depan Dinas PUPR Karimun akan melakukan perbaikan atau pengaspalan jalan termasuk fasilitas lainnya. Saat itu, ia meminta staf dinas terkait untuk mencatat usulan masyarakat. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here