Warga Sekitar PT BAI Dapat Rezeki

0
1096

GUNUNGKIJANG – Sebanyak 250 kepala keluarga (KK) warga di sekitar PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) mendapatkan rezeki, dari perusahaan smelter Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Galang Batang, Bintan tersebut, Rabu (6/6) siang kemarin. 250 KK mendapat paket sembako gratis.

Direktur PT BAI Santoni menerangkan, pembagian paket sembako gratis ini diserahkan kepada masyarakat Galang Batang, yaitu dari RT04, RT05, RT06, RT07 dan RT08. Setiap paket sembako berisikan beras 5 kilogram, tepung terigu 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, mentega 0,5 kilogram, dan syrup oranye 2 botol.

”Ada 250 paket sembako yang kami berikan kepada warga di sekitar perusahaan kami. Kemudian, masing-masing warga juga dapat 1 case minuman kaleng,” terang Santoni, didampingi Manajer Operasional PT BAI Zurkani Afikri, disaksikan Plt Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono.

Usai menyerahkan paket sembako, Plt Camat Arief Sumarsono berpesan, hubungan antara masyarakat dan perusahaan harus tetap terjaga. Perusahaan membutuhkan dukungan dan iklim yang aman dan nyaman, guna menjalankan roda usahanya. Selain itu, KEK Galang Batang yang dikelola PT BAI ini, juga membuka peluang kerja bagi warga tempatan.

”Perusahaan ini akan meningkatan ekonomi masyarakat melalui usaha-usaha kecil, dan rumah tangga di sekitar kawasan ini. Makanya, kami dari pemerintah kecamatan berharap agar terus bangun hubungan yang baik,” harap Arief.

”Jika ada permasalahan, disampaikan melalui RT, RW dan pemerintah desa. Untuk dicarikan solusinya,” tambah Arief. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here