Warga Senayang Dambakan Listrik 24 Jam

0
968
SEPI: Aktivitas di Puskesmas Pancur sering terlihat sepi tanpa ada pelayanan masyarakat sehari-hari.f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – MASYARAKAT di Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga hingga kini belum dapat menikmati pelayanan listrik hingga 24 jam. Hingga kini, masyarakat hanya menikmati listrik pada malam hari dan pada ketika matahari terbit.

Warga setempat berharap Bupati Lingga H Alias Wello, bisa mengusulkan ke PLN agar daerah ini mendapatkan penerangan listrik selama 24 jam.
Kadarusman, salah seorang warga Senayang mengatakan, selaku warga ia sangat berharap di wilayah tersebut dapat dialiri listrik selama 24 jam.
Menurutnya, saat ini di daerah tersebut listrik hanya menyala sekitar 12 jam per hari.

Baca Juga :  Jalan Marok-Dabo Segera Diselesaikan

”Kalau sekarang ini listrik hidupnya dari pukul 5 sore sampai pukul 7 pagi. Dari Bupati sebelumnya, hingga bupati saat ini masalah listrik di daerah kami belum terselesaikan sampai saat ini,” tegas Kadarusman, Senin (5/6).
Hingga saat ini, warga hanya bersabar dan sangat berharap kepada Buapti Lingga H Alias Wello bisa mengatasinya.

Ia menjelaskan, warga Senayang sangat membutuhkan listrik untuk keperluan usaha kecil dan lainnya sebagai penggerak ekonomi masyarakat.
Sejauh ini, keadaan listrik di Senayang hanya nyala pada sore dan malam hari dan tentunya sangat tidak mendukung untuk usaha kecil warga.

Baca Juga :  Susi Air Tambah Pesawat Baru

”Bukan kah saat ini pemerintah telah menggalakkan program listrik masuk desa, tapi hingga kini belum juga terlaksana. Kami belum bisa menikmati itu semua,” terangnya. Bukan hanya masalah listrik, jaringan seluler juga masih sangat minim di wilayah kepulauan tersebut.

”Kami juga berharap adanya peningkatan kualitas jaringan dari E menjadi 3G. Ini juga telah menjadi kebutuhan, terutama untuk keperluan kantor, sekolah dan warga umumnya,” harapnya. Persoalan itu, sama dengan masyarakat Pancur Kecamatan Lingga Utara yang keluhkan pelayanan puskesmas karena terhambat masalah listrik. Sehingga, puskesmas sepi aktivitas.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here