Warga Serasan Laksanakan Pawai Peringatan Maulid Nabi

0
468
Persiapan pawai bunga rampai dan 1.000 telur yang dilaksanakan HKS f-istimewa

TANJUNGPINANG – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di Tanjungpinang akan melakukan berbagai kegiatan.

Salah satu dianataranya pawai bunga rampai 1.000 telor. Pawai dimulai dari Lapangan Pamedan menuju Aula MAN Tanjungpinang.

Rencananya akan dilaksanakan, Selasa (20/11) pagi. Diperkirakan akan diikuti 300 orang yang tergabung dalam HKS Tanjugpinang.

Hal ini Ketua HKS Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu. Ia mengajak seluruh masyarakat Serasan maupun Tanjungpinang-Bintan bisa hadir memperingati hari kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia menuturkan, selain pawai akan ada ceramah rohani yang akan disampaikan Ustad Rizaldi Siregar dan dilanjutkan zikir maulud yang sudah menjadi tradisi masyarakat Serasan Natuna yang dipimpin tokoh agama.

Dituturkan Maskur, terkait pekerjaan bunga rampai dan 1.000 telur dilakukan secara gotong royong oleh para ibu-ibu warga Serasan yang ada di Tanjungpinang.

“Ini juga sebagai bukti, bahwa masyarakat Serasan yang ada di perantauan hidup berdampingan dan saling membangkitkan jiwa kebersamaan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (18/11) sore.

Ia juga menuturkan, usai acara bunga dan telor akan dibagikan ke masyarakat yang hadir, ini sebagai tradisi bersama memeriahkan Maulid Nabi.

Maskur mengingat, pawai di mulai pukul 08.00 WIB, dari pamedan menuju aula MAN. Puncak acaranya dilaksanakan di Aula Man.

Panitia HKS juga mengundang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma.

Turut diundang , Kemenag Kota Tanjungpinang, pimpinan dan anggota DPRD Tanjungpinang, Ketua LAM, pimpinan DPRD Provinsi Kepri.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, akan memupukkan rasa cinta dan bangga melaksanakan kegiatan keagamaan. (dlp/yusri/mega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here