Warga Serbu Berobat Gratis

0
303
Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dan pejabat lainnya meninjau pengobatan gratis di Tanjungunggat, Sabtu (15/9). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga yang tinggal di kawasan Tanjungunggat dan sekitarnya, berbondong-bondong mendapatkan pengobatan gratis.

Sedikitnya ada 250 masyarakat memanfaatkan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan yang di gelar oleh Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang di Lapangan Ex Camp Vietnam Jalan Sutan Mahmud, Sabtu (15/9).

Bakti sosial kesehatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 TNI Angkatan Laut tahun 2018. Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV, bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Midiyato Suratani dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang untuk melayani masyarakat umum termasuk pengobatan penyakit umum.

Pelayan kesehatan gratis kemarin, juga melayani pengobatan dan pemeriksaan penyakit gigi, KB, dan cek kolesterol, asam urat dan gula darah. Selain pelayanan kesehatan, Lantamal IV Tanjungpinang menyerahkan sarana olahraga ke warga.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 73 TNI Angkatan Laut tahun 2018 yang diselenggarakan Lantamal IV dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV. Tujuanya, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum.

”Kita pilih lokasinya Tanjungunggat dengan harapan masyarakat yang berada di sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Danlantamal IV menyebutkan, Baksos Kesehatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan personel kesehatan khususnya dan sumbangsih kepada masyarakat.

Sehingga, kata dia terjalin kerjasama yang erat serta memperkokoh kemitraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum, dengan harapan masyarakat yang dapat digunakan dengan baik. Baksos Kesehatan tersebut didukung oleh masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat.

Sementara itu, Iwan warga setempat yang ikut berobat mengatakan, kalau bisa baksos seperti ini rutin dilakukan minimal satu bulan sekali, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa saja penyakit yang ada di dalam tubuhnya. ”Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi warga untuk mengecek kesehatan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here