Warga Serbu Pengobatan Gratis

0
133
PANGLIMA TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto foto bersama masyarakat saat meresmikan Rumah Sakit (Rumkit) tingkat III Integratif TNI di Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna. f-istimewa

Masyarakat Natuna menyerbu Rumah Sakit (Rumkit) tingkat III Integratif TNI dr Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad. Masyarakat menanti rumah sakit itu untuk mendapatkan pengobatan massal gratis pada rangkaian kegiatan peresmian rumah sakit itu.

NATUNA – Masyarakat begitu anstusias, dengan adanya kegiatan bakti sosial yang digelar oleh pihak TNI.

Pengobatan gratis ini meliputi penyakit anak, penyakit dalam, operasi bibir sumbing, operasi mata, penyakit syaraf, khitanan dan lain sebagainya.

”Kegiatan yang dilaksanakan pada pengobatan masal ini banyak, dan sekaligus pemberian alat dengar, pemberian kacamata, serta pembagian kursi roda, dan masih banyak lagi,” kata Kepala Pusat Kesehatan TNI, Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, Selasa (18/12).

Mayjen TNI dr Ben menjelaskan, rumah sakit integrasi TNI ini adalah suatu percontohan pertama kali dibentuk di wilayah perbatasan yakni di pulau terluar khususnya Kabupaten Natuna.

Rencananya, pola rumah sakit integritasi ini juga akan dibangun dibeberapa wilayah Indonesia pulau terluar.

”Pembangunan rumah sakit dengan pola Integrasi TNI ini, pertama kali dilaksanakan dan rencananya akan dibangun lagi di beberapa wilayah pulau terluar seperti di Wamena, Morotai, Marauke dan lain sebagainya,” terang Ben.

Ia juga menambahkan, dengan adanya rumah sakit Tingkat III integrasi TNI ini.

Pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan rumah sakit daerah, begitu juga pemerintah daerah dalam penanganan pasien rujukan.

”Rumah sakit ini juga tetap menerima rujukan dari rumah sakit daerah, serta yang menggunakan BPJS,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga merasa bangga dengan antusias masyarakat Natuna yang sangat tinggi dengan kesehatan.

Mudah-mudahan, dengan adanya rumah sakit integritasi ini semuanya bisa teratasi dengan baik.

Sementara Ishak, warga ranai yang hadir pada peresmian rumah sakit integrasi TNI mengatakan bahwa dengan adanya rumah sakit yang lengkap sarana dan prasarana masyarakat merasa terbantukan.

”Apalagi dokter yang ditempatkan sudah berpengalaman semuanya. Ya, kita berharap agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Natuna. Terlebih, pentingnya melayani masyarakat dalam hal memelihara kesehatan dan pengobatan dan bersinergi dengan pemerintah daerah,” katanya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here