Warga Serbu Taman Jembatan Sungai Carang

0
138
Masyarakat sedang menikmati suasana di Taman Sungai Carang di bawah Jembatan Sungai Carang Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Libur nasional 1 Muharam, Selasa (11/9), dimaafkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga dan kerabatnya.

TANJUNGPINANG – Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah tempat wisata taman bunga di bawah Jembatan Sungai Carang. Objek wisata baru ini, masih belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Suasana di taman cukup nyaman untuk pengunjung. Pasalnya, pengunjung bakal menikmati keindahan pemandangan tanaman, dengan tanaman warna warni. Selain itu, pengunjung juga bisa selfie bersama keluarga, kerabat hingga pacarnya saat berada di Taman Sungai Carang. Karena tempat selfie sudah disediakan di taman tersebut.

Tempat selfie berada di bawah Jembatan Sungai Carang. Spanduk lebar dan panjang untuk latar belakang tersedia disaat pengunjung ingin selfie di taman tersebut. ”Tamannya bagus. Kayaknya tidak membosankan mata,” ucap Sulastri salah satu pengunjung, kemarin.

Saran dia, Pemko Tanjungpinang untuk lebih menambah fasilitas pendukung lainnya. Misalnya, tempat bermain anak-anak. Karena menurutnya, hampir sebagian orang datang ke taman membawa anak.

Secara tidak langsung, orang tersebut mengajak bermain anak di taman, agar mengenal beragam tanaman. ”Perlu ditambah tempat bermain khusus anak-anak, karena lokasinya cantik,” ucap dia.

Selain itu, tempat selfie perlu ditambah lagi. Ia mengusulkan, agar pemerintah membuat tempat selfie dekat Sungai Carang tersebut. ”Saya yakin, pasti ramai lagi pengunjungnya yang datang. Sekarang jarang tahu kalau ada tempat wisata baru di sini,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, pemerintah membuat taman sudah kewajiban Disperkim Kota Tanjungpinang. Salah satu taman yang baru selesai dibuat di bawah Jembatan Sungai Carang.

Menurutnya, taman salah satu faktor penunjang Jembatan Sungai Carang. Dan, kini menjadi objek wisata baru. Jadi, pengunjung tidak hanya menikmati suasana lampu hias di Jembatan Sungai Carang pada malam hari saja, bisa menikmati taman bunga.

Baik pada pagi maupun malam hari. Pasalnya, pihaknya telah memberikan lampu penerangan di Taman Sungai Carang untuk malam hari. ”Di kawasan taman juga dikasih lampu agar tidak gelap di kawasan taman pada malam hari,” kata Amrialis.

Selain itu, taman dibuat untuk daya tarik pengunjung disaat menghadiri event Dragon Boat atau pengunjung yang ingin berwisata ke lokasi tersebut. Event tersebut, merupakan agenda tahunan pemerintah. ”Kita percantik agar banyak warga berkunjung ke lokasi tersebut,” ujarnya. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here