Warga Setawar Minta Pengaspalan Jalan

0
955
TINJAU: Anggota Dewan Lingga Abdul Gani Atan Leman saat meninjau jalan Setawar menuju Desa Bakong.F-ISTIMEWA

LINGGA – Warga Dusun Setawar, Desa Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat meminta Pemkab Lingga membangun jalan yang menghubungkan dusun tetsebut dengan Desa Bakung.

Akses jalan ini dibutuhkan warga untuk menjual hasil laut yang diperoleh dan untuk anak-anak yang ingin bersekolah. Warga inginkan, Pemkab Lingga membangunan jalan aspal untuk menunjang aktivitas warga.

”Meski Setawar merupakan bagian dari Desa Tanjung Irat. Namun, anak-anak kami bersekolah di Desa Bakung. Begitu juga dengan hasil laut yang diperoleh dan dijual ke penampung di sana,” kata Amat, salah seroang warga Setawar kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Baca Juga :  Kecamatan Kepulauan Posek Butuh SMA

Amat mengungkapkan, kondisi jalan semenisasi yang dibangun puluhan tahun dan saat ini kondisinya sudah memprihatinkan. Hampir sepanjang jalan yang telah dilkukan semenisasi sepanjang 7 kilometer, tidak dapat dipergunakan karena sudah rusak. Bahkan, di beberapa titik jalan susah tidak terlihat semenisasi yang pernah dibangun.

”Kondisinya sama saja dengan tidak ada semenisasi. Bila hari hujan maka jalan tersebut akan menjadi licin dan berlumpur hingga berbahaya jika dilalui dengan kendaraan,” kata Amat.

Bersama warga lainnya, ia pernah mengusulkan untuk semenisasi jalan kepada Desa Tanjung Irat. Dengan alasan, bahwa pembangunan jalan membutuhkan anggaran besar hingga tidak dapat menggunakan alokasi Dana Desa (DD).

Baca Juga :  Awe Persilahkan Kritik Kebijakan Pemkab

”Perangkat desa berjanji akan mengusulkan ke Pemkab Lingga. Namun, hingga saat ini belum ada realisasinya. Kami juga sudah mengusulkan kepada pak Gani yang merupakan anggota DPRD Lingga,” ucapnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here