Warga Singkep Selatan Minta Dibangun SMA

0
627
RAPAT : Anggota Komisi II DPRD Lingga rapat dengan camat dan masyarakat Singkep. F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – MASYARAKAT Kecamatan Singkep Selatan mengharapkan wilayahnya dibangun Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk anak-anak mereka bersekolah. Pasalnya, jarak tempuh bagi anak-anak Kecamatan Singkep Selatan dirasa cukup jauh ke SMA yang berada di Dabo Singkep.

Anggota Komisi II DPRD Lingga Abdul Gani AL mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri. Pada pertemuan tersebut, ia bersama anggota DPRD lainnya menyampaikan keinginan masyarakat agar dibangun SMA di Singkep Selatan.

”Dari pertemuan tersebut telah dikoordinasikan ke pihak Pemprov Kepri dan mendapat respon positif,” kata Abdul Gani, kemarin.

Baca Juga :  Satpol Lingga Unjuk Keterampilan Pencak Silat di HUT ke 67

Ia melanjutkan, rencananya dinas pendidikan Provinsi akan turun untuk melihat secara langsung kondisi di Kecamatan Singkep Selatan. Untuk itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Jarak Dabo ke Singkep Selatan sekitar 50 kilometer lebih. Itu belum lagi jika dihitung biaya lainnya seperti, biaya tempat tinggal, makan dan yang lainnya. Jadi biaya yang dikeluarkan banyak.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here