Warga Sudah Nikmati Air SWRO

0
347
ACUA warga Pelantar di Kota Lama Tanjungpinang, menunjukkan bak air penampung miliknya, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – WARGA yang tinggal di daerah Pelantar, saat ini sudah menikmati pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Warga sudah tidak mengalami krisis air, untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, sudah mendapatkan layanan air SWRO.

Acua warga Pelantar II menyebutkan, untuk sekarang pelayanan dari PDAM sudah bagus. Sehari-hari, warga pelantar sudah menggunakan air PDAM. ”Rata-rata warga sekitar sudah menggunakan air PDAM,” katanya Rabu (14/3).

Acua mengatakan, penyaluran air PDAM ke rumahnya hampir setiap hari, sejak beberapa waktu lalu. Namun, ia menyimpan (stok) air ke bak besar, untuk mencukupi kebutuhan tiga hari. Selain dari air PDAM, terkadang dari pipa Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) juga mengalir. Sehingga warga banyak yang menampung memanfaatkan air namun masih ada warga yang membeli air dari tangki lori.

”Kita tidak tahu kapan air SWRO ini berjalan normal. Kalau air SWRO jalan, kita tampung. Sayang kalau terbuang,” sebutnya.

Acua menjelaskan, warga sekitar juga banyak yang mempertanyakan, kapan pastinya air SWRO mengalir ke setiap rumah. Tetapi, selagi harga masih terjangkau, masih banyak yang ingin menjadi pelanggan. ”Kalau mahal dibandingkan dengan PDAM, kita pikir-pikir lagi untuk jadi pelanggannya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, penyediaan air bersih menjadi masalah utama bagi warga Pelantar, selama ini. Tetapi, kini tidak lagi, karena air sudah lancar. ”Air sebagai kebutuhan sehari-hari. Biasanya warga-warga hingga tengah malam menunggu air tetapi tidak lagi saat ini,” ujarnya.(RAYMON SANDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here